ADVERTISEMENT

4 Fakta Tandon Air Proyek LRT Jebol hingga 5 Korban Dibawa ke RS

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 07:35 WIB
Jakarta -

Tandon air proyek light rail transit (LRT) di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, jebol. Sejumlah orang dilaporkan terkena limpasan air.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (28/6) sekitar pukul 16.30 WIB sore. Jebolnya tandon air viral di media sosial. Dari keterangan video yang beredar, disebutkan limpasan air dari tandon mengenai kurir ekspedisi.

Dalam video tersebut tampak suasana keriuhan di sekitar lokasi kejadian. Seorang wanita juga diduga menjadi korban dari limpasan air akibat jebolnya tandon tersebut. Limpasan air dari tandon yang jebol juga membuat jalan di sekitar lokasi tergenang.

1. 5 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana mengatakan lima orang dilarikan ke rumah sakit akbat peristiwa tersebut. Dua di antaranya perempuan.

"Korban di rumah sakit lima orang. Tiga laki-laki, dua wanita," kata Agung saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/6).

Usai kejadian, polisi langsung mendatangi TKP. Polisi kemudian melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

2. Polisi Selidiki Penyebab Tandon Air Jebol

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Setiabudi AKP Suparmin mengatakan pihaknya sedang menyelidiki lebih lanjut penyebab jebolnya tandon tersebut. Dia menyebut tandon air tersebut merupakan proyek baru.

"Ini kan kita masih selidiki, ini kan proyek baru. Sedang selidiki dugaan kelalaiannya sampai bisa jebol," ujar Suparmin.

Sementara itu, Camat Setiabudi Iswahyudin menyebut tandon itu jebol lantaran terlalu banyak menampung air. "Kemungkinan volume air besar," kata Iswahyudin.

Baca berita selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT