ADVERTISEMENT

2 Pemotor-Pekerja Proyek Terkena Limpasan Air Tandon LRT yang Jebol

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 20:04 WIB
Jakarta -

Tandon air proyek light rail transit (LRT) di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, jebol. Tiga orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit akibat terkena limpasan air.

"Tumpahan air menyapu pengguna jalan, yaitu 2 sepeda motor serta 1 pekerja proyek," ujar Camat Setiabudi Iswahyudin saat dihubungi wartawan, Selasa (27/6/2022).

Iswahyudi tidak merinci luka yang diderita para korban. Namun, menurut dia, para korban telah mendapat penanganan.

"Korban telah dilarikan ke Rumah Sakit MMC untuk dilakukan tindakan medis lebih lanjut," tuturnya.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia belum bisa memberikan informasi secara detail terkait kronologi dan penyebab jebolnya tandon itu.

"Ya (tandon air jebol). Saya belum dapat laporan apa-apa (terkait kronologi). Saya lagi pengamanan," kata Agung singkat, saat dihubungi, Selasa (28/6).

Tandon air tersebut jebol sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi. Belum ada penjelasan lebih lanjut terkait kronologi jebolnya tandon air proyek LRT tersebut.

Kejadian itu viral di media sosial. Dari keterangan video yang beredar, disebutkan limpasan air dari tandon mengenai kurir ekspedisi.

Dalam video tersebut tampak suasana keriuhan di sekitar lokasi kejadian. Seorang wanita juga diduga menjadi korban dari limpasan air akibat jebolnya tandon tersebut.

Terlihat pula dalam video seorang wanita yang diduga juga sebagai korban sedang berbaring di atas tandu di samping sebuah mobil ambulans.

Limpasan air dari tandon yang jebol juga membuat jalan di sekitar lokasi tergenang.

(ain/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT