ADVERTISEMENT

Tandon Air Proyek LRT di Rasuna Said Jaksel Jebol!

Rakha Arlyanto Darmawan, Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 19:38 WIB
Jakarta -

Sebuah tandon air proyek LRT di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel) jebol. Kejadian tersebut viral di media sosial.

Dari narasi yang beredar, jebolnya tandon air proyek LRT disebutkan terjadi pukul 16.30 WIB sore tadi. Disebutkan limpasan air dari tandon mengenai kurir ekspedisi.

Dalam video itu, tampak suasana keriuhan di sekitar lokasi kejadian. Seorang wanita juga diduga menjadi korban dari limpasan air akibat jebolnya tandon air tersebut.

Terlihat pula dalam video seorang wanita yang diduga juga sebagai korban sedang berbaring di atas tandu di samping sebuah mobil ambulans. Para korban disebut sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Metro Setibudi Kompol Agung Permana membenarkan adanya kejadian tersebut. Dirinya belum bisa memberikan informasi secara detail terkait kronologi dan penyebab jebolnya tandon itu.

"Ya (tandon air jebol). Saya belum dapat laporan apa-apa (terkait kronologi). Saya lagi pengamanan," singkat Agung saat dihubungi, Selasa (28/6/2022).

Terpisah, Camat Setiabudi Iswahyudi membenarkan adanya tandon air proyek LRT yang jebol tersebut. Korban dibawa ke rumah sakit.

"Kroologinya sekitar pukul 16.12 WIB tandon/penampungan air proyek LRT pecah/jebol," kata Iswahyudi.

Iswahyudi mengatakan limpasan air dari tandon itu menyapu pengguna jalan di lokasi. Dilaporkan ada beberapa korban.

(rak/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT