ADVERTISEMENT

Ditunjuk Jadi Pimpinan MPR, Yandri PAN Lepas Kursi Ketua Komisi VIII DPR

Rolando Fransiscus Sihombing, Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 10:45 WIB
NasDem sudah deklarasi mendukung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar. PAN pun memiliki wacana untuk mendukung Ridwan kemudian dipasangkan dengan salah satu kadernya. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017).
Yandri Susanto (Lamhot Aritonang/detikcom).
Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Yandri Susanto menjadi Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN menggantikan Ketum PAN Zulkifli Hasan yang kini menjabat Menteri Perdagangan (Mendag). Yandri Susanto bakal mundur dari jabatan Ketua Komisi VIII DPR RI.

"Iya," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno saat ditanyakan apakah Yandri Susanto mundur dari jabatan Ketua Komisi VIII DPR, Selasa (28/6/2022).

PAN hingga kini belum memutuskan siapa pengganti Yandri Susanto untuk jabatan Ketua Komisi VIII DPR RI. PAN akan memutuskan dalam waktu dekat.

"Belum kita putuskan. Nanti dalam waktu dekat," ujar Eddy.

Sementara itu, Yandri Susanto menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPP PAN. Untuk diketahui, Komisi VIII DPR membidangi urusan sosial, agama, dan kebencanaan.

"Kita lepas serahkan ke anggota Fraksi PAN yang lain," kata Yandri Susanto kepada detikcom.

Yandri mengatakan nama penggantinya di posisi pimpinan Komisi VIII DPR sudah ada. Dia mengatakan nama itu bakal diumumkan di saat yang tepat.

"Sudah ada insyallah, saat yang tepat kami umumkan," ujar Yandri.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Cerita Zulhas Diskusi 1 Jam dengan Jokowi Sebelum Dilantik Jadi Mendag':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT