ADVERTISEMENT

PAN Tunjuk Yandri Susanto Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulhas

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 10:11 WIB
Partai Amanat Nasional secara tegas menolak hak angket terhadap KPK. PAN tidak akan mengirimkan kadernya ke dalam panitia khusus (pansus) angket KPK. Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).
Yandri Susanto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

DPP PAN menunjuk Yandri Susanto menjadi Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN menggantikan Zulkifli Hasan (Zulhas). Penunjukan Yandri menjadi Wakil Ketua MPR Fraksi PAN merupakan tindak lanjut dari pengangkatan Zulhas sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Sekjen PAN Eddy Soeparno juga sudah menginstruksikan Fraksi PAN MPR segera menyerahkan Surat Keputusan (SK) pergantian Zulhas kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo. Eddy mengatakan posisi pimpinan MPR dari Fraksi PAN harus segera terisi agar bisa langsung menjalankan tugas dan fungsinya.

"Sudah diputuskan Saudara Yandri Susanto menjadi Wakil Ketua MPR RI, dan karena itu Fraksi PAN MPR, kami menginstruksikan untuk menyerahkan SK kepada Ketua MPR RI," kata Eddy.

Eddy juga mengucapkan selamat dari DPP PAN untuk Yandri. PAN, sebut Eddy, berharap Yandri sukses dan amanah selama menjabat Wakil Ketua MPR.

"DPP PAN mengucapkan selamat kepada Saudaraku Yandri Susanto semoga sukses dan amanah dalam menjalankan tugas-tugas kebangsaan sebagai Wakil Ketua MPR RI," tutup Eddy.

Seperti diketahui, posisi Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PAN kosong setelah Zulhas dilantik menjadi Mendag oleh Presiden Jokowi dalam reshuffle pada 15 Juni. Sejak saat itu, sejumlah nama elite PAN di DPR digadang-gadang bakal menggantikan Zulhas, termasuk Eddy Soeparno.

Yandri sendiri saat ini tercatat sebagai Ketua Komisi VIII DPR. Apakah Yandri harus melepas jabatan Ketua Komisi VIII DPR setelah sah jadi Wakil Ketua MPR?

Simak juga 'Cerita Zulhas Diskusi 1 Jam dengan Jokowi Sebelum Dilantik Jadi Mendag':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT