ADVERTISEMENT

Saksi Sebut AKBP Mustari 10 Kali Lebih Perkosa Remaja di Gowa

Muh Ishak Agus - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 23:53 WIB
Polisi Sulsel AKBP M tersangka pemerkosa siswi SMP menjalani sidang etik. (Hermawan/detikSulsel)
Polisi Sulsel AKBP M tersangka pemerkosa siswi SMP menjalani sidang etik. (Hermawan/detikSulsel)
Gowa -

Sidang kasus perwira Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) AKBP Mustari, yang diduga memperkosa remaja putri, berlanjut dengan agenda pemeriksaan saksi. Seorang saksi bernama Salma menyebut AKBP Mustari memperkosa korban lebih dari 10 kali.

Salma hadir menjadi saksi di persidangan di ruang sidang Candra, Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa, Gowa, Senin (27/6/2022).

"Ibu Salma (saksi) juga benarkan bahwa Mustari ini, menurut keterangan orang-orang bahwa A (korban) telah disetubuhi oleh Mustari lebih dari 10 kali," kata jaksa penuntut umum Andi Ichlazul Amal seperti dilansir dari detikSulsel, Senin (27/6/2022).

Dia mengatakan saksi Salma merupakan tetangga korban dan terdakwa. Salma merupakan pihak yang memperkenalkan korban dan terdakwa sehingga lahir kesepakatan korban dipekerjakan sebagai pembantu di rumah terdakwa di Gowa.

"Dia (terdakwa) mempekerjakan A dengan upah per hari Rp 150-200 ribu," kata jaksa.

Sementara itu, penasihat hukum AKBP Mustari, Erwin Mahmud, menganggap saksi Salma yang dihadirkan itu tidak layak karena hanya mendengar isu pemerkosaan dari orang lain tanpa melihat secara langsung.

Simak selengkapnya di sini.

(jbr/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT