AKBP Mustari Tetap Bantah Perkosa Remaja di Gowa, Berharap Vonis Bebas

ADVERTISEMENT

AKBP Mustari Tetap Bantah Perkosa Remaja di Gowa, Berharap Vonis Bebas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 10:20 WIB
Sidang perwira Polda Sulsel AKBP Mustari perkosa ABG putri (Dok. Istimewa).
Sidang perwira Polda Sulsel AKBP Mustari memperkosa ABG putri (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

AKBP Mustari, terdakwa kasus pemerkosaan remaja putri di Kabupaten Gowa, berharap hakim menjatuhkan vonis bebas terhadap dirinya. Perwira menengah (pamen) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) itu tetap pada pernyataannya, yang membantah tudingan pihak korban.

Dilansir dari detikSulsel, Rabu (8/6/2022), penasihat hukum AKBP Mustari, Erwin Mahmud, menyampaikan kliennya tak pernah memperkosa terduga korban. Bila benar terjadi pemerkosaan, lanjut Erwin, korban pasti berteriak.

"Tidak ada satu pun bukti atau saksi yang lihat persetubuhan itu. Logikanya, kalau anak ini diperkosa, itu kan dalam lingkup tetangga, sudah pasti ada bahasa pasti entah dia teriak atau apa. Itu kan otomatis," jelasnya.

Erwin pun mengungkapkan kliennya kecewa lantaran eksepsinya ditolak majelis hakim dalam sidang putusan sela, Senin (6/6). Erwin menyebut penolakan eksepsi itu membuat AKBP Mustari makin tertekan secara psikologis.

"Iya kecewa sekali dari hasil putusan sela. Tertekan karena perbuatan yang tidak dilakukan itu dibuat sedemikian rupa seakan-akan itu adalah benar," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar sidang perdana kasus AKBP MUstari, perwira Polda Sulsel, atas dugaan kasus pemerkosaan. AKBP Mustari didakwa jaksa penuntut umum (JPU) memperkosa gadis ABG berkali-kali.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Perkosa Siswi SMP, Kuli Bangunan di Purwakarta Diciduk!':

[Gambas:Video 20detik]




(aud/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT