ADVERTISEMENT

Kafe Elvis Bogor Ditutup 14 Hari Usai Temuan Ratusan Botol Miras!

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 21:49 WIB
Holywings Bogor
Holywings Bogor kini bernama Elvis. (Foto: Twitter/iStock)
Bogor -

Wali Kota Bima Arya menyegel Kafe Elvis di Jl Raya Pajajaran, Baranangsiang usai temuan ratusan botol minuman beralkohol di gudang. Kafe Elvis tidak boleh beroperasi untuk sementara waktu.

"Enggak boleh, mereka enggak boleh buka. Sudah kita segel, kita tutup. Kalau berdasarkan Perda itu (penutupan) selama 14 hari," kata Bima Arya saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/6/2022).

Bima Arya menegaskan Kafe Elvis (dahulu bernama Holywings) telah melanggar Perda. Sebab, sesuai kesepakatan di awal ketika Kafe Elvis didirikan--dengan nama Holywings--saat itu, tidak menjual minuman beralkohol di atas 5 persen.

Faktanya, dari hasil sidak siang tadi bersama jajaran Forkopimda Kota Bogor, ditemukan adanya ratusan botol minuman beralkohol di gudang. Bima Arya juga menemukan struk pembelian minuman beralkohol hingga 40 persen di Kafe Elvis tersebut.

"Jadi artinya mereka sudah melanggar Perda, jadi langsung kita segel dan IMB-nya (Izin Mendirikan Bangunan) dibekukan," tegas Bima Arya.

Selama 14 hari ini Pemkot Bogor akan melakukan pendalaman. Kafe Elvis terancam dicabut izin usahanya apabila ditemukan pelanggaran berat.

"Selama 14 hari ini kita dalami, apabila memang pelanggaran berat bukan tidak mungkin izinnya kita cabut atau kita kembalikan izin usahanya. Selama 14 hari ini kita dalami dulu, termasuk untuk menjaga kondusifitas karena Holywings ini satu Indonesia membuat umat muslim tersakiti," papar Bima Arya.

Untuk diketahui, Kafe Elvis terafiliasi dengan Holywings. Kafe Elvis (sebelumnya bernama Holywings) masih satu grup dengan Holywings Indonesia.

"Ternyata walaupun namanya Elvis tetapi masih terafiliasi dengan Holywings di Jakarta, ini masih grupnya Holywings. Tapi mereka sampaikan tidak ada promosi seperti yang di Jakarta seperti itu," jelasnya.

Baca di halaman selanjutnya: ratusan botol minuman beralkohol ditemukan dalam gudang....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT