ADVERTISEMENT

Bima Arya Sidak Kafe Elvis, Cek Promo 'Minuman untuk Muhammad'

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 19:41 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya sidak ke Elvis di Jl Raya Pajajaran, Bogor untuk mengecek promo minuman untuk Muhammad dan Maria.
Wali Kota Bogor Bima Arya sidak ke Elvis di Jl Raya Pajajaran, Bogor untuk mengecek promo minuman untuk 'Muhammad' dan 'Maria'. (Foto: Tangkapa layar video/dok. Pemkot Bogor)
Bogor -

Forkopimda Kota Bogor menyidak Kafe Elvis di Jl Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Sidak dilakukan karena banyak aduan masyarakat, sekaligus mengecek soal heboh promo minuman beralkohol untuk 'Muhammad' dan 'Maria' seperti yang terjadi di Holywings Jakarta.

"Jadi gini, ini kan menanggapi banyak aduan dari masyarakat tentang promo yang melukai umat Islam, jadi saya ingin cek langsung ke sana. Kami cek langsung ke sana, apakah ada promo seperti itu," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/6/2022).

Untuk diketahui, Kafe Elvis terafiliasi dengan Holywings. Kafe Elvis (sebelumnya bernama Holywings) masih satu grup dengan Holywings Indonesia.

Dari hasil sidak siang tadi, Bima Arya mengatakan tidak ada promo minuman beralkohol untuk yang bernama 'Muhammad' dan 'Maria' di Kafe Elvis.

"Ternyata walaupun namanya Elvis tetapi masih terafiliasi dengan Holywings di Jakarta, ini masih grupnya Holywings. Tapi mereka sampaikan tidak ada promosi seperti yang di Jakarta seperti itu," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak awal didirikan di Kota Bogor, Holywings (kini bernama Elvis) tidak boleh menjual minuman beralkohol di atas 5 persen. Untuk itu, Bima Arya dan jajaran Forkopimda terjun langsung ke Kafe Elvis.

"Tapi saya tadi dengan Kapolres dan Dandim juga langsung ngecek. Karena izinnya kan untuk kafe dan restoran, rumah makan, tidak boleh menjual minuman beralkohol di atas 5 persen itu kesepakatan di awal," tuturnya.

"Kesepakatan Holywings di Bogor ini beda, kalau di Holywings kan boleh di atas 5 persen, tapi Holywings di Bogor tidak," tambahnya.

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan telah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan terkait perkara promo minuman beralkohol untuk 'Muhammad' dan 'Maria' ini.

"Untuk mengantisipasi semuanya tentunya kami berkoordinasi dengan jajaran satpol PP dengan Kodim untuk memastikan bahwa Elvis ini yang terafiliasi dengan Holywings ini mematuhi ketentuan," kata Susatyo.

Simak Video 'Perkara Promo 'Muhammad-Maria': Holywings Diserbu, Staf Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT