ADVERTISEMENT

Aksi Pembalap Mobil Tutup Jalan di Senayan dalam Radar Polisi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 21:04 WIB
Balap liar mobil di kawasan Senayan (Foto: tangkapan layar video)
Foto: Balap liar mobil di kawasan Senayan (Foto: tangkapan layar video)
Jakarta -

Masalah balap liar di ruas jalan Jakarta seakan tidak pernah usai. Terkini, balap liar mobil kembali terjadi di kawasan Gelora, Senayan, Jakarta Pusat.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/6) sekitar pukul 00.52 WIB. Sejumlah mobil berada di ruas jalan tersebut hingga meresahkan pengguna jalan yang lain.

Aksi balap liar itu juga viral di media sosial. Dalam video viral itu terlihat balap liar mobil itu bahkan sampai menutup jalan di lokasi.

Kasus itu kini tengah diselidiki pihak kepolisian. Para peserta balap liar mobil itu dalam pencarian penyidik.

Viral di Media Sosial

Aksi balap liar mobil terjadi di kawasan Gelora, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam sebuah video viral terlihat sejumlah mobil terlibat dalam kegiatan tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/6) sekitar pukul 00.53 WIB. Aksi balap liar mobil itu nampak menutup ruas jalan di lokasi hingga bikin macet.

Sejumlah pengendara mobil yang menjadi penonton balap liar memperparah kondisi kemacetan lalu lintas di lokasi. Di salah satu potongan video juga nampak dua mobil saling kebut-kebutan pada ajang balap liar itu.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta membenarkan adanya peristiwa itu. Dia menyebut pihaknya langsung bergerak cepat membubarkan balap liar mobil di kawasan Tanah Abang tersebut.

"Kemarin langsung dibubarkan anggota. Kan itu ada mobilnya. Sebenarnya pas patroli muter itu sudah dibubarkan langsung, harusnya tidak akan terjadi," kata Purwanta saat dihubungi, Sabtu (25/6/2022).

Manfaatkan Kelengahan Petugas

Purwanta mengatakan pihaknya selama ini telah rutin melakukan patroli di titik-titik yang kerap dijadikan balap liar. Namun, para pelaku kerap melakukan sejumlah cara untuk mengelabuhi petugas.

"Jadi terkait peristiwa itu nanti tiap malam disiapkan pam (pengamanan) yang di situ lalu lintas. Memang kadang-kadang ada yang nakal di jalan itu. Satu jam nggak ditungguin langsung geber-geber," katanya.

Purwanta belum memerinci soal berapa lama aksi balap liar mobil di Tanah Abang semalam terjadi. Namun, ia mengaku akan segera meningkatkan patroli agar peristiwa serupa tidak terulang.

"Saya belum bisa pastikan karena itu dari Polda plotingannya dari Patwal ya. Tapi akan segera kita tempatkan patroli tiap-tiap pos yang sekiranya dijadikan tempat kenakalan anak-anak malam itu," katanya.

Polisi buru peserta balap liar di Senayan. Simak di halaman berikutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT