ADVERTISEMENT

Promo Kontroversial Holywings Diunggah Rabu, Kamis Pagi Digagalkan Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 18:38 WIB
HolyWings Jogja
Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Jakarta -

Promosi minuman beralkohol gratis bagi pengunjung bernama 'Muhammad' dan 'Maria' di Holywings baru sebatas disebar di medsos. Program promo untuk menarik pengunjung di 9 outlet Holywings ini sendiri belum terlaksana sebab keburu dicegah polisi.

Promosi yang dilakukan Holywings itu tadinya akan digelar pada Kamis (23/6) malam. Namun, sebelum program promosi itu berjalan polisi telah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan kepada sejumlah pegawai Holywings.

"Memang ini belum terjadi karena memang kita sudah bergerak cepat. Kita sudah menindaklanjuti informasi tersebut sehingga kalau kita baca dari selebaran ataupun promo yang disampaikan itu berlaku untuk hari Kamis," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

"Mereka meng-upload hari Rabu malam. Nah kami sudah datang ke kantor pusat Holywings itu pada Kamis pagi," tambahnya.

Budhi memastikan tidak ada outlet Holywings yang menjalankan promosi minuman alkohol gratis bagi 'Muhammad' dan 'Maria' tersebut. Pihaknya langsung mengusut kasus itu meski tanpa adanya laporan polisi dari masyarakat.

"Kami dari pihak Polri sudah membuat laporan model A karena kami tahu pada saat kami patroli siber kami menemukan adanya konten yang diduga akan membuat onar karena memang mengandung unsur tindak pidana tersebut," terang Budhi.

Alasan Promosi Miras bagi Muhammad-Maria

Budhi juga mengungkap alasan para tersangka membuat promosi tersebut. Dia menyebut promosi itu dilakukan untuk meningkatkan pemasukan di sejumlah outlet Holywings yang rendah pemasukannya.

"Motif dari para tersangka adalah mereka membuat konten-konten tersebut untuk tidak menarik pengunjung datang ke outlet Holywings khususnya di outlet yang persentase penjualnnya di bawah target 60 persen," terang Budhi.

Setidaknya ada sembilan outlet Holywings yang rencananya menerapkan promosi tersebut. Sembilan outlet itu berada di Jakarta hingga Bandung.

Sembilan outlet itu mulai dari Club 1 Pentagon, Mega Kuningan, Campus Karawaci, Pondok Indah, PIK, Ground Tj Duren, Bandung Karangsari, Kertajaya, dan Graha Famili and Medan.

Polisi periksa forensik komputer milik manajemen Holywings. Simak di halaman berikutnya:

Saksikan Video 'Perkara Promo 'Muhammad-Maria': Holywings Diserbu, Staf Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT