ADVERTISEMENT

GP Ansor DKI Akan Konvoi Holywings Lagi, Polisi Beri Peringatan Keras

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 13:18 WIB
Perkara Promo Holywings
Foto: 20Detik
Jakarta -

Aksi konvoi GP Ansor ke outlet Holywings telah dilakukan semalam. Pihak GP Ansor DKI Jakarta memastikan pihaknya akan kembali melakukan konvoi ke sejumlah outlet Holywings meski polisi telah menetapkan enam karyawan Holywings sebagai tersangka kasus penistaan agama.

"Insyaallah jadi. Kami sore ini rapat lagi dan konsolidasi dengan para pengurus pimpinan wilayah," kata Wakil Ketua PW Ansor DKI Sofyan Hadi saat dihubungi, Sabtu (25/6/2022).

Sofyan mengatakan konvoi akan dilakukan seperti Jumat (24/6) sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, dia belum membeberkan outlet Holywings mana saja yang akan didatangi pihaknya.

"Magrib kami akan kabarkan titik-titik mana yang menjadi konsentrasi kita pada malam ini," katanya.

Aparat kepolisian saat ini telah menetapkan enam karyawan Holywings sebagai tersangka. Ditanya soal sampai kapan aksi konvoi protes ke Holywings dilakukan, Sofyan tidak menjawab pasti.

"Belum ada keputusan dari untuk sampai kapan," singkatnya.

Peringatan Keras Polisi

Menanggapi rencana GP Ansor itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengingatkan GP Ansor. Zulpan meminta GP Ansor menghormati proses hukum yang sedang dijalankan kepolisian.

"Polda Metro Jaya kan sudah mengimbau untuk tidak melakukan konvoi apalagi sweeping. Kasus terkait Holywings (penistaan agama) sudah ditangani oleh kepolisian," kata Zulpan.

Polda Metro Jaya melarang GP Ansor sweeping. Polisi mengingatkan tindakan tegas jika perintah polisi dilanggar, apalagi sampai melakukan tindakan anarkistis.

"Oleh sebab itu, bila ada ormas yang melakukan tindakan anarkis terkait hal tersebut tentu Polda Metro Jaya akan mengambil tindakan tegas," kata Zulpan.

Senada, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto juga mengimbau GP Ansor tak lakukan konvoi. GP Ansor diminta mempercayakan proses hukum terhadap Holywings kepada aparat kepolisian.

Budhi mengatakan pihaknya telah melakukan respons cepat atas promosi minuman alkohol di Holywings yang dianggap menistakan agama. Dia meminta masyarakat untuk menyerahkan penanganan kasus itu kepada kepolisian.

"Kami dari pihak kepolisian sudah melakukan respons cepat dan melakukan penegakan hukum terhadap dugaan tindak pidana penistaan agama sehingga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyerahkan kasus ini kepada proses hukum yang berlaku," katanya.

Baca di halaman selanjutnya: konvoi GP Ansor ke 3 outlet Holywings semalam.....

Simak Video 'Perkara Promo 'Muhammad-Maria': Holywings Diserbu, Staf Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT