ADVERTISEMENT

27 Personel Sakit Kronis, Kapolres Bogor hingga Kapolsek Turun Membesuk

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 15:06 WIB
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin jenguk personel yang sakit kronis
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjenguk personel yang sakit kronis. (Foto: dok. istimewa)
Bogor -

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Wakapolres Kompol Wisnu Utama Perdana Putra mengunjungi sejumlah anggotanya yang mengalami sakit kronis. Kunjungan pimpinan Polres Bogor ini sebagai bentuk perhatian kepada anggotanya.

"Ini tujuannya adalah menjenguk dan memberikan perhatian kepada anggota-anggota personel khususnya Polres Bogor yang sudah sakit menahun," kata Wakapolres Bogor Kompol Wisnu Utama Perdana Putra di kediaman salah satu anggota yang dikunjungi, Jumat (24/6/2022).

Polres Bogor juga memberikan sejumlah bantuan. Mulai dari cek kesehatan gratis hingga bantuan kebutuhan pokok.

"Pertama, sebetulnya adalah pemberian pengecekan kesehatan secara gratis dan menyeluruh, itu memang sudah program dari Polri. Kedua, pemberian santunan dari Bapak Kapolres langsung. Ketiga, pemberian bantuan dalam rangka kebutuhan sehari-hari," bebernya.

Kunjungan dilakukan kepada 27 anggota yang sakit kronis. Seluruhnya tersebar di wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin jenguk personel yang sakit kronisWakapolres Bogor Kompol Wisnu Utama Perdana Putra (Foto: dok. istimewa)

"Kegiatan hari ini juga ada tersebar di beberapa titik. Khusus untuk di zona 1 dan 2 ada tiga titik yang langsung kami kunjungi. Untuk titik lainnya, langsung dikunjungi oleh Kapolsek masing-masing," tuturnya.

Salah satu rumah yang dikunjungi adalah Aiptu Lulus. Dia sudah bertugas selama 20 tahun lebih di Polsek Cibinong.

"Yang bersangkutan ini merupakan anggota Polsek Cibinong yang memang sudah lama sakit 20 tahun lebih. Jadi dari dedikasinya, yang bersangkutan ini juga termasuk baik, tidak pernah melakukan pelanggaran," ungkap Wisnu.

Diketahui, anggota yang mengalami sakit kronis mayoritas mengidap penyakit dalam. Kunjungan ini dilakukan bukan hanya kepada anggota yang masih aktif saja, melainkan juga kepada anggota yang sudah purna tugas.

"Sakit menahun itu rata-rata, saya tidak bisa menjelaskan secara medisnya. Tapi rata-rata penyakit dalam, seperti ada stroke, ginjal, dan jantung. Jadi memang bukan penyakit yang disebabkan karena dinas, tapi karena dari bawaan," pungkasnya.

Simak juga 'AKBP Iman Imanuddin, Polisi Manusiakan Manusia':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT