ADVERTISEMENT

Catat! Jalur Puncak Arah Jakarta Akan Diberlakukan One Way Siang Ini

Solihin - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 10:22 WIB
Kawasan Wisata Puncak Bogor Padat, Polisi Berlakukan One Way Arah Jakarta
Ilustrasi one way di Puncak. (Sol Lamer/detikcom)
Bogor -

Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor, pagi ini terpantau ramai lancar. Meski begitu, polisi akan memberlakukan aturan satu arah atau one way dari arah Puncak menuju Jakarta siang ini.

"Baik kami sampaikan untuk situasi lalu lintas kawasan Puncak untuk pagi ini Minggu, 19 Juni 2022 terpantau normal lancar. Arus berlaku normal dua arah dan situasi lalin lancar, baik arah atas (menuju Puncak) maupun arah bawah (menuju Jakarta)," kata KBO Lantas Polres Iptu Ketut Laswarjana, Minggu (19/6/2022).

Ketut menjelaskan, sejumlah titik di Jalur Puncak kerap mengalami kepadatan kendaraan. Pihaknya akan bersiaga di sejumlah lokasi yang dinilai menjadi langganan kepadatan arus lalu lintas.

"Kepadatan terjadi di beberapa titik langganan, seperti kawasan Megamendung dan Pasar Cisarua, karena banyak aktivitas masyarakat di situ. Tetapi personel sudah disiagakan di titik-titik langganan kepadatan untuk antisipasi dan memperlancar arus," ungkapnya.

Jalur Puncak pagi ini sedang berlaku sistem ganjil genap. Aturan itu diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB.

"Kita melaksanakan sistem genap ganjil seperti biasa rutin kita lakukan setiap akhir pekan mulai Jumat siang, Sabtu dan Minggu. Hari ini kita laksanakan genap ganjil genap sejak pukul 6 pagi tadi, sekarang istirahat sementara mengingat situasi arus masih normal lancar," kata Ketut.

Pihak kepolisian rencananya akan memberlakukan one way pukul 12.00 WIB siang ini. Sebab, sejumlah wisatawan akan mulai meninggalkan kawasan Puncak menuju arah Jakarta.

"Untuk one way kita persiapkan siang ini ya. Ini untuk mengantisipasi masyarakat yang datang ke puncak sejak Jumat dan Sabtu yang ingin kembali ke rumahnya masing-masing hari ini. Iya one way arah Jakarta. Diperkirakan siang sekitar pukul 12.00 WIB," sebutnya.

Lihat juga Video: One Way Arah Jakarta Berakhir, Lalin Kawasan Puncak Kembali Dua Arah

[Gambas:Video 20detik]



(rak/rak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT