ADVERTISEMENT

Dikunjungi AHY, Prabowo Dinilai Jadi Magnet Politik Jelang 2024

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 10:20 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rumahnya. Begini momen hangat pertemuan keduanya.
Prabowo dan AHY (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo dinilai memiliki magnet politik untuk Pilpres 2024.

"Saya kira Prabowo menjadi salah satu magnet politik bagi para tokoh politik yang memiliki ambisi dan peluang maju dalam Pilpres 2024," ujar Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Iman kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Sebagai ketua umum parpol terbesar kedua, Prabowo dinilai memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan survei Litbang Kompas yang dirilis beberapa hari lalu.

"Jadi Prabowo paket komplet, memiliki kepastian partai pengusung dan mempunyai elektabilitas tinggi," ucapnya.

Karena itu, kedatangan AHY dinilai bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Selain untuk diskusi, tentu ada motif politik untuk menjalin komunikasi secara intens.

"Kehadiran AHY di kediaman Prabowo selain karena menjalin komunikasi tapi ada faktor lantaran Prabowo memiliki peluang besar dalam Pilpres 2024,"pungkasnya.

Prabowo Bicara Koalisi

Prabowo Subianto sebelumnya menerima kunjungan AHY di kediamannya. Prabowo bicara soal peluang partainya berkoalisi dengan Demokrat di Pilpres 2024.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'Prabowo soal Peluang Koalisi dengan Demokrat: Biasanya Last Minute':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT