ADVERTISEMENT

Bicara Peluang Gerindra dan PD Koalisi, Prabowo: Biasanya Last Minute

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 22:35 WIB
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya. Prabowo bicara soal peluang partainya berkoalisi dengan Demokrat di Pilpres 2024.

"Kan kita bicara komunikasi politik, jelas? Masih ada waktu lama 1 tahun," ujar Prabowo usai bertemu AHY di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Prabowo turut menjawab tentang pertanyaan berapa persen peluang koalisi dengan Demokrat. Namun dirinya tidak menjabarkan hal tersebut secara detail.

"Sudahlah kalian nebak. Kalau saya cerita tidak ada apa ya... nggak seru. Jadi kalian yang tebak-tebak nanti," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menilai koalisi partai politik di Tanah Air kerap terjalin saat pemilu sudah dekat atau last minute. Koalisi politik disebut Prabowo bisa dimulai dengan menjalin persahabatan antar partai politik.

"Biasanya di Indonesia itu last minute. Tapi tentunya last minute harus bisa dimulai dong dengan persahabatan," ucapnya.

Prabowo-AHY Sepakat Bangun Komunikasi Politik

AHY dan Prabowo malam ini mengadakan pertemuan di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan. Setelah pertemuan, Prabowo mengatakan sepakat denganAHYmelanjutkan komunikasi.

"Kita pernah kerja sama. Kita punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kita sama-sama sangat komitmen sangat berpegang tegus pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Karena itu kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT