ADVERTISEMENT

AHY Ungkap Isi Pertemuan dengan Prabowo: Isu Global-Kebangsaan

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 22:04 WIB
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, AHY mengaku saling bertukar pikiran dengan Prabowo perihal isu global hingga kebangsaan.

"Tadi kami juga bertukar pandangan. Isu global pasca pandemi yang tentunya memiliki dampak tentu di Indonesia. Kami juga berdiskusi tentang berbagai isu kebangsaan, kerakyatan," kata AHY saat konferensi pers di kediaman Prabowo di Jl Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Jumat (23/6/2022).

AHY mengungkapkan dirinya dan Prabowo memiliki banyak kesamaan pandangan terkait isu tersebut. Keduanya turut membahas kedekatan antar partai politik yang kini sedang terjadi.

"Di sini banyak sekali kesamaan pandangan. Persahabatan serta sinergi kolaborasi di antara partai politik," papar AHY.

AHY menjelaskan Demokrat dan Gerindra sepakat untuk membangun komunikasi yang lebih intensif. AHY mengatakan pintu kerja sama selalu terbuka untuk menghadirkan solusi lebih baik.

"Yang jelas kita ingin terus membangun komunikasi baik. Tadi disampaikan beliau selalu ada ruang bekerjasama apalagi kalau tujuannya menghadirkan solusi baik untuk negeri ini," ucap AHY.

Prabowo Sepakat Lanjutkan Komunikasi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo mengatakan sepakat dengan AHY melanjutkan komunikasi.

"Kita pernah kerja sama. Kita punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kita sama-sama sangat komitmen sangat berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Karena itu kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Prabowo didampingi Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad dan jajaran petinggi Gerindra. Sementara AHY didampingi oleh Sekjen Teuku Riefky Harsya dan juru bicara Herzaky Mahendra Putra.

Prabowo menjelaskan prinsip Gerindra yang ingin berkawan dengan partai dan pihak manapun. Prabowo membuka ruang komunikasi untuk mencari solusi persoalan yang ada.

"Saya sampaikan prinsip saya sebagai pimpinan Gerindra. Prinsip Gerindra adalah 1.000 kawan terlalu sedikit sehingga kita ingin menjalin komunikasi. Kita ingin merintis kerja sama dengan sebanyak mungkin pihak sama-sama kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia," ujarnya.

(rak/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT