ADVERTISEMENT

Bertemu AHY, Prabowo Titip Salam Hormat untuk SBY

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 21:42 WIB
Prabowo bertemu dengan AHY di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.
Prabowo bertemu dengan AHY. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo. Usai pertemuan, Prabowo mengatakan dirinya menitipkan salam untuk Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY).

Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022). Jajaran pengurus DPP partai Gerindra dan Demokrat turut mendampingi kedua Ketum tersebut.

"Hari ini baru saja saya menerima mendapat kehormatan menerima kunjungan dari saudara Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Demokrat. Beserta pimpinan partai yang hadir Sekjen, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan, Bendum, Dewan Kehormatan. Saya juga didampingi Ketua Harian, Sekjen, Waketum Partai, dan tokoh-tokoh partai," kata Prabowo usai pertemuan.

Prabowo mengatakan pertemuannya dengan AHY semacam reuni. Prabowo sendiri memang diusung Demokrat dalam Pilpres 2019.

"Kalau diperhatikan banyak generasi muda ini semacam reuni. Banyak rekan-rekan Mas Agus ternyata kita kumpul kembali," ujarnya.

Prabowo mengatakan pertemuan itu sudah lama direncanakan. Namun karena pandemi COVID-19, baru hari ini pertemuan bisa terlaksana.

"Jadi hari ini suatu pertemuan yang sudah lama direncanakan hanya karena COVID 2 tahun lebih kita tidak bisa komunikasi langsung secara fisik. Kemudian sesudah itu mencari waktu alhamdulillah sekarang waktunya tepat," ucapnya.

Menteri Pertahanan itu menyebut perlunya menjalin komunikasi dengan partai politik. Dia mengucapkan terima kasih dengan AHY dan sekaligus menitipkan salam untuk SBY.

"Kita merasa bahwa kita sebagai pimpinan parpol punya tanggung jawab untuk menjalin komunikasi yang baik dan karena itu lah saya ucapkan thanks kepada Ketua Umum PD, kepada kawan-kawan di PD. Saya juga sampaikan tadi salam hormat saya pada Bapak SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi PD," ujarnya.

Prabowo mengatakan adanya persamaan ideologis dan visi dengan Partai Demokrat. Prabowo mengungkap keinginan melanjutkan komunikasi dengan Demokrat ke depan.

"Kita pernah kerja sama. Kita punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kita sama-sama sangat komitmen sangat berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Simak video 'Usai Bertemu Paloh, AHY Kini Sambangi Prabowo di Kertanegara':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT