ADVERTISEMENT

Prabowo Bicara Banyak Kesamaan dengan AHY, Sepakat Lanjut Komunikasi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 21:36 WIB
Prabowo bertemu dengan AHY di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.
Prabowo Subianto usai bertemu dengan AHY. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Setelah pertemuan, Prabowo mengatakan sepakat dengan AHY melanjutkan komunikasi.

"Kita pernah kerja sama. Kita punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kita sama-sama sangat komitmen sangat berpegang tegus pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Prabowo didampingi Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad serta jajaran petinggi Gerindra. Sementara AHY didampingi oleh Sekjen Teuku Riefky Harsya dan juru bicara Herzaky Mahendra Putra.

Prabowo menjelaskan prinsip Gerindra yang ingin berkawan dengan partai dan pihak mana pun. Jadi, bersama Gerindra, Prabowo ingin menjalin komunikasi dengan siapa pun.

"Saya sampaikan prinsip saya sebagai pimpinan Gerindra. Prinsip Gerindra adalah 1.000 kawan terlalu sedikit sehingga kita ingin menjalin komunikasi kita ingin merintis kerjasama dengan sebanyak mungkin pihak sama-sama kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia," ujarnya.

Bagi Prabowo, sebuah kehormatan dirinya dikunjungi AHY dan rombongan Demokrat lainnya. Prabowo menegaskan ingin tetap menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat.

"Jadi intinya itu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada teman-teman Partai Demokrat. Kehormatan yang Saudara berikan kepada kami dan kami ingin terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Saudara, marilah kita sama-sama berbakti pada negara dan rakyat yang kita cintai," imbuhnya.

Simak video 'Usai Bertemu Paloh, AHY Kini Sambangi Prabowo di Kertanegara':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT