ADVERTISEMENT

Teguran Pemprov DKI ke Holywings Sebab Promo Miras 'Muhammad-Maria'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 20:36 WIB
Suasana Holywings Tebet Sabtu (16/10) malam.
Foto: Annisa Rizky Fadhila/detikcom

Holywings Dilaporkan ke Polisi

Promosi tersebut berbuntut laporan polisi. Sejumlah ormas melaporkan Holywings ke polisi, yakni Himpunan Advokat Indonesia (HAMI), SAPMA Pemuda Pancasila dan KNPI DKI Jakarta yang melapor ke Polda Metro Jaya.

"Jadi yang ditujukan ini kepada manajemen, tapi yang tertera yang memberikan lokasi-lokasi tersebut karena kan restoran tersebut franchise juga kan," kata Sekretaris Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) DKI, Muhammad Akbar Supratman, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Akbar mengatakan promosi Holywings itu telah melukai perasaan umat Islam dan Katolik. Pencantuman nama 'Muhammad' dan 'Maria' pada promosi Holywings itu dinilai telah menodai kepercayaan umat Islam dan Katolik.

"Dia mengumpulkan yang nama Muhammad dengan nama Maria untuk dibagikan minuman alkohol gratis yang sama-sama kita tahu di setiap agama yang namanya minuman beralkohol itu diharamkan," katanya.

"Jadi dia meremehkan nama Muhammad dengan orang yang suka mabuk atau orang yang suka minum minum alkohol. Ini sangat mencoreng kita semua selaku umat beragama," tambah Akbar.

Baca Holywings minta maaf di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT