ADVERTISEMENT

GP Ansor Akan Konvoi ke Holywings, Polisi: Sudah Tutup Mau Ngapain?

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 19:49 WIB
Kapolres Metro Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto
Kapolres Metro Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto (Yogi/detikcom)
Jakarta -

GP Ansor DKI Jakarta tetap akan melakukan konvoi ke outlet-outlet Holywings malam ini meski sudah dilarang polisi. GP Ansor mengatakan gerakannya ini dilakukan agar 'Holywings tobat'. Lalu apa kata polisi?

"Holywings kalau nggak salah tutup tuh, mau dateng mau ngapain?" ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat dihubungi wartawan, Jumat (24/6/2022).

Budhi mengatakan seluruh outlet Holywings hari ini tutup. Menurut Budhi, Holywings menutup outlet-nya karena kasus promo minuman untuk 'Muhammad dan Maria' sudah naik penyidikan.

"Kami tanyakan manajemen katanya tutup karena proses di Polres Jaksel ini sudah naik sidik jadi mereka tutup," jelas Budhi.

"Infonya seluruh itu (tutup)," sambungnya.

Terkait rencana sweeping GP Ansor ini, Budhi mengatakan tidak ada pengamanan khusus di gerai Holywings. Namun, kata dia, polisi secara rutin melakukan patroli wilayah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Ya pengamanan rutin aja biasa kan kita memang selalu ada pengamanan, tiap hari, tiap malem 24 jam kita lakukan pengamanan," kata Budhi.

GP Ansor Akan Konvoi ke Holywings

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya melarang GP Ansor DKI Jakarta melakukan konvoi ke outlet Holywings buntut promosi minuman dengan nama 'Muhammad' dan 'Maria'. GP Ansor mengaku tetap akan melakukan konvoi.

"Jadi, karena ketua pimpinan wilayah Ansor masih instruksikan," kata Wakil Ketua GP Ansor DKI Sofyan Hadi saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Dia mengatakan hal itu sesuai arahan Ketua Wilayah GP Ansor DKI. Namun Sofyan tak menjelaskan detail outlet Holywings mana yang akan didatangi pihaknya.

"Kami tetap sesuai perintah Ketua Wilayah GP Ansor DKI Jakarta," ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya menghormati imbauan polisi. Sofyan menyebut pihaknya bakal mendoakan manajemen Holywings bertobat.

"Imbauan, kami sangat menghormati dan kami akan tetap melakukan kegiatan seperti agenda yang sudah kita rencanakan. Kami akan melakukan mujahadah dan doa di titik yang sudah kami tentukan untuk mendoakan manajemen Holywings segera tobat dan tidak mengulangi kejadian tersebut," ujarnya.

Simak video 'Polisi Minta GP Ansor Urungkan Niat Konvoi ke Holywings':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT