ADVERTISEMENT

Teguran Pemprov DKI ke Holywings Sebab Promo Miras 'Muhammad-Maria'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 20:36 WIB
Suasana Holywings Tebet Sabtu (16/10) malam.
Foto: Annisa Rizky Fadhila/detikcom
Jakarta -

Holywings mengunggah promosi gratis minuman keras menggunakan nama Muhammad dan Maria. Promosi yang dibuat oleh Holywings berujung teguran dari Pemprov DKI Jakarta kepada pihak manajemen.

Unggahan promosi itu disebar melalui akun Instagram resmi Holywings @holywingsindonesia & @holywingsbar pada Rabu (22/6). Holywings menyadari promosi tersebut telah menimbulkan kesan yang negatif.

"Sudah, sudah kami berikan teguran tertulis pertama kepada manajemen Holywings," kata Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Iffan saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/6/2022).

"Kepada manajemennya kita berikan, bukan per outlet," tambahnya.

Iffan menuturkan sanksi teguran tertulis pertama sudah diberikan sejak Kamis (23/6) lalu dan diterima oleh manajemen Holywings. Sanksi itu meminta manajemen menjaga norma dan moral saat menjalankan usahanya.

"Manajemen harus punya kewajiban untuk menjaga norma, baik itu agama, wajib menjaga moral, maupun kewajiban tentang hal lainnya ya, apalagi ini berkaitan dengan SARA ya. Sudah diingatkan kepada manajemen ini teguran tertulis pertama kita berikan kepada manajemen Holywings. Kemarin kita berikan," jelasnya.

Iffan memastikan pihaknya bakal meningkatkan sanksi jika Holywings kembali melakukan pelanggaran. Tak menutup kemungkinan sanksi pembekuan sementara jika Holywings masih melakukan pelanggaran.

"Teguran tertulis kedua, ketiga, sampai nanti tindakan pencabutan izin atau pembekuan sementara," tegasnya.

Simak video 'GP Ansor Tetap Konvoi ke Holywings Meski Dilarang Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Holywings dilaporkan ke polisi, simak di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT