ADVERTISEMENT

Larangan Beri Makan Kucing Liar di Jakbar Tanpa Sepengetahuan Lurah

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 17:51 WIB
Wakil Camat Kebon Jeruk Taufik
Wakil Camat Kebon Jeruk Taufik (kiri). (Anggi Muliawati/detikcom)

"Menindaklanjuti keluhan dan laporan dari warga RW 03 Green Garden dengan banyaknya kucing-kucing liar yang sangat mengganggu khususnya di wilayah blok A dan mungkin juga di wilayah lainnya," demikian isi surat yang dilihat pada Selasa (21/6).

Staf Kesekretariatan RW 03 Afud menjelaskan sejumlah alasan membuat edaran itu. Dia menyebut bukan perihal soal memberi makannya namun efek dari pemberian makan itu.

"Keluhan dari pada warga itu melalui SMS grup RT/RW, jadi karena sering mungkin Pak RW, sering dapat laporan warga-warga itu, timbullah RW membuat surat, tujuannya untuk membuat intern warga kita," kata Afud saat mediasi di kantor Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakbar, Jumat (24/6).

Afud mengatakan di lingkungan tersebut ada warga yang selalu memberi makan buat kucing. Namun, menurutnya, warga itu tidak memperhatikan kebersihan.

"Memang ada dua warga yang sering memberi makan kucing, misalnya di rumah kosong, terus ditaruh begitu aja, kemudian kadang-kadang di taman, permasalahan sebenarnya, Pak RW mengakui bukan masalah memberi makan kucingnya, efek setelah memberi makan kucing itu," katanya.


(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT