ADVERTISEMENT

PPP Sebut Rocky Gerung Cari Sensasi Bikin LBP Liga Boikot Pemilu

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 07:56 WIB
Rocky Gerung Hot Questions
Rocky Gerung (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta -

Rocky Gerung akan membuat Liga Boikot Pemilu (LBP) sebagai bentuk protes terhadap ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) 20%. Merespons hal itu, PPP meminta Rocky Gerung untuk berhenti membuat sensasi.

"Yah Rocky Gerung kok baru kali ini, ketentuan 20% kursi atau 25% suara itu sudah pemilu 2009, kenapa baru hari ini? Jadi ya cari sensasi aja menurut saya dan masyarakat sudah cerdaslah," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Awiek menilai masyarakat tidak akan memberikan suaranya pada pemilu jika dirasa tidak ada yang sesuai dengan pilihan mereka. Karena itu, Awiek meminta Rocky Gerung berhenti membuat sensasi.

"Jadi masyarakat tidak sesuai dengan pilihannya tidak memilih, jadi sebaiknya berhentilah bikin sensasi-sensasi yang tidak perlu saya kira," tutur dia.

Menurut Awiek, PT 20% sudah diterapkan sejak Pilpres 2009. Lantas dia heran dengan Rocky Gerung yang baru mempermasalahkan ambang batas pencapresan ini.

"Ya meskipun itu hak semua warga negara ya, cuman kan rakyat awam pun bertanya, kenapa baru hari ini, yang kemarin-kemarin ke mana? Sebelum-sebelumnya ke mana? Wong ketentuan threshold presiden sejak 2009, kok baru hari ini," tuturnya.

Wasekjen PPP Achmad BaidowiAchmad Baidowi (Zhacky/detikcom)

Pernyataan Rocky Gerung soal LBP pada halaman berikut.

Simak Video 'Kelakar Rocky Gerung Akan Pimpin LBP: Liga Boikot Pemilu':

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT