ADVERTISEMENT

Ibunda dan Anak Anies Baswedan Positif Corona

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 10:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan perubahan 22 nama jalan di wilayah Jakarta. Nama-nama jalan itu diambil dari nama tokoh-tokoh Betawi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan ibundanya, Aliyah Rasyid, dan anaknya positif COVID-19. Anies mengatakan kondisi keduanya saat ini stabil dan tak bergejala.

"Di rumah saya hari ini ada dua yang positif COVID-19, satu ibu saya, satu anak saya. Tapi dua-duanya tidak mengalami gejala apa pun," kata Anies di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Anies mengatakan ibundanya terpapar Corona dua kali. Padahal, lanjut Anies, ibundanya sudah menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster, namun kondisinya relatif stabil dan tak membutuhkan perawatan khusus.

"Beliau juga karena dites (COVID-19) jadi tahu. Kalau tidak dites, tidak akan tahu," ujarnya.

"Jadi kami merasakan juga bahwa ya memang positif, tapi tidak ada gejala sedikit pun, apa pun, tidak ada. Beliau sudah mengalami vaksin booster," sambungnya.

Anies menyadari saat ini terjadi kenaikan kasus positif COVID-19. Oleh karena itu, Anies mendorong supaya program vaksinasi booster dipercepat. Dia meyakini vaksinasi booster dapat mengurangi tingkat keparahan akibat COVID-19.

"Kami mendorong kepada semua kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga, yuk ambil, jadi datengi fasilitas kesehatan, kami akan terus genjot," ucapnya.

"Kami akan terus jangkau. Dengan begitu, harapannya, nanti kalaupun terpapar, tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," sambungnya.

Merujuk data COVID-19 DKI Jakarta per Rabu (22/6/2022), total tambahan kasus positif sebanyak 1.226 orang. Sedangkan kasus aktif COVID-19 saat ini sebanyak 6.779 orang.

Simak juga 'Janji Anies Tak Slow Down Jelang Jabatan Berakhir: Tetap Fokus':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT