ADVERTISEMENT

5 Pertanyaan Megawati yang Tak Pernah Dijawab SBY

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 07:18 WIB
Jakarta -

Hubungan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) panas dingin usai Pilpres 2004. Cerita hubungan Megawati dan SBY mulai tersingkap satu demi satu.

Politikus senior PDIP Panda Nababan yang menyingkap hubungan Megawati dan SBY. Panda bercerita pernah diutus Megawati untuk bertemu SBY. Namun, pertanyaan yang dibawa Panda tak dijawab SBY.

"Megawati waktu itu meminta lima pertanyaan dia dijawab sebagai syarat mereka berdua bertemu, Mega dan SBY, diutuslah saya ke Istana Merdeka. Menyampaikan lima pertanyaan itu. Lima pertanyaan itu tidak terjawab. Di bukuku ada itu," kata Panda Nababan dalam acara Adu Perspektif dengan tajuk 'Pidato Megawati dan Gerilya Parpol Cari Koalisi' yang diadakan detikcom dan Total Politik, Rabu (22/6) malam.

Pertanyaan pertama Megawati yang disampaikan Panda saat bertemu SBY adalah soal SBY 'dijadikan orang'. Pertanyaan tersebut tak dijawab SBY menurut kesaksian Panda Nababan.

"Pertama, apakah benar dia pernah mengucapkan kepada banyak orang 'Saya ini sebenarnya sudah di comberan, dijadikan orang sama Mega'. Bener nggak omongan itu? Tidak dijawab," ujarnya.

Pertanyaan lainnya, yakni soal SBY apakah akan maju jadi capres/cawapres hingga soal tak diajak ikut rapat. Semua pertanyaan itu juga tak dijawab SBY dalam pertemuan dengan Panda Nababan.

"Kedua, apakah mau maju menjadi calon presiden atau wakil presiden? Tidak dijawab. Ketiga, ditanya lagi, apakah benar di Menko Polkam dia bikin kegiatan, bikin partai? Tidak dijawab. Jadi empat, kemudian, katanya dia berminat menjadi wakil presiden dari Bu Mega, tidak dijawab juga," ucap Panda.

"Yang kelima, apakah benar tidak diundang untuk rapat di kabinet? Gitu loh. Sekretaris dia Sudi Silalahi kan mengatakan tidak pernah diundang, apakah benar?" imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT