ADVERTISEMENT

Senior PDIP Nilai Ancaman Mega untuk Kader yang Hadiri Rakernas Projo

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 21:46 WIB
Jakarta -

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengultimatum kader yang bermanuver terkait 2024. Politikus senior PDIP Panda Nababan menilai ultimatum Megawati ditujukan bagi kader PDIP yang bermanuver bermanuver bersama relawan Pro Jokowi (Projo).

Hal itu disampaikan Panda Nababan saat menjadi pembicara dalam acara Adu Perspektif dengan tajuk 'Pidato Megawati dan Gerilya Parpol Cari Koalisi' yang diadakan detikcom dan Total Politik, Rabu (22/6/2022). Panda ditanya soal ultimatum Megawati soal manuver.

"Ini sebenernya mengingatkan awal Jokowi dulu. Dulu itu ada orang-orang PDIP, tokoh-tokohnya membikin relawan-relawan. Seperti almarhum Yamin, seperti Eko segala macam. Orang-orang PDIP," kata Panda.

Ultimatum Megawati, bagi Panda, ditujukan bagi kader PDIP yang menghadiri acara relawan di Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Saat ditanya apakah acara yang dimaksud merupakan Rakernas Projo, Panda mengiyakan. Acara Projo tersebut dihadiri Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Itu juga yang dia ulang, 'jangan bikin manuver'. Ingat nggak waktu saya cerita dulu (acara relawan di) Candi Borobudur, yang relawan-relawan itu, aku yakin itu 3/4 PDIP," ujarnya.

Kendati demikian, Panda menepis jika ultimatum untuk 'tidak bermanuver atau keluar dari PDIP' dari Megawati ditujukan kepada kader tertentu PDIP.

"Secara spesifik? Nggak juga," imbuhnya.

Megawati Soekarnoputri sebelumnya mengancam akan memecat kadernya yang bermanuver politik untuk 2024. Megawati juga meminta kadernya patuh karena keputusan terkait pencapresan ada di tangannya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT