Megawati Ancam Kader Bermanuver demi 2024: Keluar atau Saya Pecati!

ADVERTISEMENT

Megawati Ancam Kader Bermanuver demi 2024: Keluar atau Saya Pecati!

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 12:09 WIB
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengancam akan memecat kadernya yang bermanuver politik untuk 2024. Megawati juga meminta kadernya patuh karena keputusan terkait pencapresan ada di tangannya.

Hal itu disampaikan Megawati dalam acara Rapat Kerja Nasional (rakernas) II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). Megawati hadir secara langsung dan membuka acara.

"Kalian siapa yang berbuat manuver-manuver keluar. Karena apa, tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver," kata Megawati

Megawati mengungkit hak prerogatif yang diberikan kader untuk ketua umum. Untuk itu, dia menegaskan dirinya memiliki hak untuk menentukan capres yang akan diusung PDIP.

"Kenapa? Karena saya diberi oleh kalian sebuah hak yang namanya hak prerogatif, hanya ketua umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan," ujar Mega yang disambut tepuk tangan kader.

Megawati lantas mengancam kader untuk keluar jika terlibat manuver. Jika tidak keluar, Megawati mengancam akan memecat kader tersebut.

"Ingat, lo! Lebih baik keluar deh. Lebih baik keluar deh, daripada saya pecati, lo, kamu, saya pecati, lo," katanya.

"Biar saja, ini dikasih Hasto ini terbuka. Biar, saya pikir, biar semua orang biar tahu. Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang mengikuti aturan partainya dan solid bersama dengan rakyat," kata Megawati.

(eva/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT