ADVERTISEMENT

Ketua DPRD DKI Minta Anies-Riza Kerja Maksimal di Sisa Masa Jabatan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 16:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Screenshot Instagram Riza Patira)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Screenshot Instagram Riza Patria)
Jakarta -

Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi memimpin rapat paripurna memperingati HUT Jakarta atau Jakarta Hajatan ke-495. Prasetyo menyinggung soal masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria, yang segera berakhir pada Oktober mendatang.

"Perlu diketahui bahwa penyelenggaraan rapat paripurna kali ini dalam rangka memperingati Jakarta Hajatan ke-495 merupakan yang terakhir untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022," kata Prasetyo saat menyampaikan sambutan di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Politikus PDIP itu meminta Anies dan Riza bekerja dengan maksimal di sisa masa jabatannya. Dia juga berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan legislatif tetap dipertahankan.

"Terkait dengan hal tersebut, di sisa masa tugas yang masih ada, kami mengharapkan kiranya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tetap mempertahankan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini dan tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Prasetyo memandang, kota yang kini berusia 495 tahun ini kerap dihadapi permasalahan kompleks. Untuk itu, dia meminta, di momen peringatan hari jadi Kota Jakarta ini, seluruh pihak bisa melakukan evaluasi dan koreksi diri.

"Kota Jakarta memiliki kompleksitas permasalahan yang dihadapi sehingga DPRD Provinsi DKI Jakarta selalu berupaya melakukan evaluasi serta koreksi berlandaskan aspirasi masyarakat dengan tetap menjaga keharmonisan hubungan baik antara legislatif dan eksekutif," imbuhnya.

Terakhir, Prasetyo juga berharap Jakarta bisa segera menjadi kota maju yang menjadi rujukan dunia sekaligus menginspirasi kota-kota lainnya di tingkat nasional.

"Jakarta harus menjadi kota yang maju, kota yang menjadi kebanggaan warganya. Selain itu, Kota Jakarta harus menjadi kota yang memberi inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia," jelasnya.

Lihat juga video 'Anies Sebut Kebahagiaan Warga DKI Lebih Penting dari Angka Statistik':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT