Pemkot Jakbar Ungkap Alasan Abadikan 'Bang Pitung' Jadi Nama Jalan

ADVERTISEMENT

Pemkot Jakbar Ungkap Alasan Abadikan 'Bang Pitung' Jadi Nama Jalan

Antara News - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 10:55 WIB
Jalan Bang Pitung (Mulia Budi/detikcom)
Foto: Jalan Bang Pitung di Kebayoran Lama, Jaksel. Nama Bang Pitung juga diabadikan sebagai nama jalan di Rawa Belong, Jakbar (Mulia Budi/detikcom)

Syaropi mengaku butuh waktu dua bulan untuk menampung aspirasi masyarakat hingga mengabadikan Bang Pitung menjadi nama sebuah jalan. Pencanangan papan jalan tersebut dilakukan pada Sabtu (18/6).

Dia berharap dengan penetapan ini masyarakat bisa lebih menghargai dan tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang di masa penjajahan dahulu.

Bang Pitung Jadi Nama Jalan di Jaksel

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengabadikan nama tokoh legenda Jakarta, Si Pitung, menjadi nama jalan. Jalan Raya Kebayoran Lama di Jaksel berganti nama menjadi Jalan Bang Pitung.

"Yang sudah hampir matang jalan raya Kebayoran Lama penggal jalannya dari Pasar Palmerah sampai perempatan RS Medika menjadi Jalan si Pitung," kata Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta, saat dihubungi, Minggu (19/6).

Sidik mengatakan perubahan nama itu diinisiasi Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. Selain Jalan Kebayoran Lama, masih ada 2 nama jalan lain yang bakal diubah di Jaksel yaitu Jalan Ciputat Raya dan Jalan Ciledug Raya.


(jbr/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT