ADVERTISEMENT

Patung Sudirman Dicoret-coret, Wagub DKI: Jangan Ada Lagi Vandalisme!

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 22:22 WIB
Vandalisme Patung Sudirman di Jakarta (Tiara Aliya/detikcom)
Vandalisme Patung Sudirman di Jakarta (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Patung Jenderal Sudirman di Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus) kembali menjadi sasaran aksi vandalisme. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap tak ada lagi aksi vandalisme di patung pahlawan nasional itu.

"Kami minta teman-teman mari kita hormati pembangunan yang ada, jangan ada vandalisme, apalagi di Patung Jenderal Sudirman," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

"Kita jaga semua tempat, jangan ada lagi vandalisme," sambungnya.

Riza meminta masyarakat tidak sekadar menghormati keberadaan Patung Jenderal Sudirman yang didirikan di jalan protokol Jakarta itu. Dia meminta semua pihak turut menghargai nilai-nilai perjuangan Jenderal Sudirman.

"Apalagi patung itu tidak sekadar memberikan penghormatan kepada Jenderal Sudirman, tapi bentuk kita meneladani perjuangan Jenderal Sudirman," ucapnya.

Patung Jenderal Sudirman Jadi Korban Vandalisme

Sebagaimana diketahui, patung Jenderal Sudirman di Dukuh Atas, Jakpus, sudah berkali-kali ternodai oleh aksi corat-coret atau vandalisme orang usil. Untuk kesekian kalinya coretan itu dihapus.

Pada 2015, patung sang pahlawan ini dua kali menjadi korban vandalisme. Saat itu, patung ini sempat dicorat-coret di bagian penyangganya yang setinggi 5,5 meter itu.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT