ADVERTISEMENT

Kepuasan Kinerja Jokowi-Ma'ruf Turun, Golkar: Jadi Pelecut Semangat

Eva Safitri - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 20:02 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menurun. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menilai turun-naiknya kepuasan masyarakat dalam survei itu hal biasa.

"Turun-naik kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan merupakan hal yang biasa. Yang jelas mayoritas masih menunjukkan tingkat kepuasannya terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Kiai Ma'ruf," kata Ace kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Ace mengatakan hasil survei itu bisa dijadikan pelecut semangat bagi seluruh komponen pemerintah. Dia menilai perlu kerja keras untuk memulihkan ekonomi pascapandemi.

"Hasil survei ini harus dijadikan sebagai pelecut agar seluruh komponen pemerintahan Jokowi meningkatkan kinerjanya dengan baik," ucapnya.

Diketahui, Golkar merupakan salah satu partai politik (parpol) pendukung pemerintah Jokowi-Ma'ruf. Ace mengatakan persepsi masyarakat terhadap masyarakat tak terlepas dari kondisi pandemi COVID-19.

"Memang perlu kerja keras di tengah situasi pemulihan pasca pandemi ini agar publik merasakan tingkat kepuasan lebih meningkat. Situasi pandemi ini pasti mempengaruhi terhadap apa yang dipersepsikan dari kinerja pemerintah," lanjut Ace.

Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi

Meski begitu, dia mengapresiasi kerja pemerintah yang telah mengendalikan pertumbuhan ekonomi dengan baik. Menurutnya pertumbuhan ekonomi kini menunjukkan tren positif.

"Walaupun kita tahu juga bahwa pengendalian COVID-19 di Indonesia jauh lebih baik, pertumbuhan ekonomi juga menunjukkan tren yang positif, inflasi kita relatif terkendali dan lain sebaiknya," tuturnya.

Simak soal survei yang menunjukkan penurunan kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT