ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Masih Ada Titik Kebocoran Atap JIRTA, Latihan Atlet DKI Terkendala

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 17:50 WIB
Beginilah Potret lintasan khusus sepatu roda JIRTA (Jakarta International Roller Track Arena) yang berada di Sunter, Jakarta Utara. Arena ini memiliki lintasan oval sepanjang 200 meter. Latihan berkelompok di tempat ini dibagi berdasarkan tingkat ketrampilan, dari yang masih pemula hingga atlet profesional.
Ilustrasi atlet sepatu roda di JIRTA, Sunter, Jakarta Utara. (AN Uyung Pramudiarja/detikcom)
Jakarta -

Sejak Februari sampai saat ini, masalah atap bocor di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) belum tuntas diatasi. Padahal para atlet sepatu roda Jakarta berlatih intensif di JIRTA.

"Terkait JIRTA memang masih bocor, namun tinggal beberapa titik kecil saja," kata Kepala Pelatih Tim Sepatu Roda DKI Jakarta, Faisal Norman, kepada detikcom, Senin (20/6/2022).

Faisal Norman menjelaskan para atlet Jakarta sedang bersiap menyongsong kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Sayangnya, tetesan air dari atap yang bocor jatuh tepat di trek sepatu roda.

"Permasalahan utama titik bocor yang tersisa ada yang tepat di jalur trek yang digunakan sehingga masih menjadi kendala dalam latihan atau bertanding," kata Faisal Norman.

Dia memperkirakan perbaikan atap bocor akan dituntaskan di gedung yang beralamat di Sunter, Jakarta Utara, ini. Apalagi saat ini hujan sudah tidak lagi terlalu intens seperti sebulan lalu.

"Kalaupun hujan, semoga tidak di jam latihan Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah). Sekarang adalah masa persiapan menuju Pra-PON 2023," kata dia.

Anggota DPRD DKI dari PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, meninjau JIRTA. (Dok Anggara)Anggota DPRD DKI dari PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, meninjau JIRTA. (dok. Anggara)

Sebelumnya, anggota DPRD DKI sampai datang ke lokasi dan meminta tanggung jawab kontraktor. Dinas Pemuda dan Olahraga DKI memastikan kontraktor pelaksana bertanggung jawab.

"Dalam waktu dekat, akan diadakan perbaikan kembali, menunggu cuaca cerah dan pekerja yang punya keahlian khusus bekerja di atas bangunan," kata Kepala Seksi Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Fikri Hidayat kepada detikcom, Kamis (2/6).

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT