detikcom Do Your Magic

PSI Soroti Kebocoran Arena Sepatu Roda Internasional di Sunter

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 18:56 WIB
Anggota DPRD DKI dari PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, meninjau JIRTA. (Dok Anggara)
Anggota DPRD DKI dari PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, meninjau JIRTA. (Dok Anggara)
Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Anggara Wicitra Sastroamidjojo, mengecek langsung perbaikan atap bocor arena sepatu roda Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter, Jakarta Utara. Dia pun menerima keluhan karena kebocoran atap mengganggu jalannya latihan para atlet.

"Jadi kemarin kami menerima juga keluhan dari ketua cabor dan para atlet bahwa kebocoran atap JIRTA merusak sebagian infrastruktur sehingga menganggu latihan mereka," kata Anggara Wicitra Sastroamidjojo (Ara) saat dimintai konfirmasi, Jumat (27/5/2022).

detikcom Do Your Magic sudah mengawal kerusakan atap JIRTA ini sejak Februari 2022 lalu. Namun hingga sekarang, atap bocor itu belum beres juga diperbaiki.

Wakil ketua komisi E yang kerap dipanggil Ara itu mengaku langsung menghubungi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setelah mendengar berbagai keluhan dari atlet. Ara berkunjung ke JIRTA pada 11 Mei lalu.

"Saat itu juga saya langsung menelepon Kepala Dispora untuk menindaklanjuti keluhan tersebut," ujarnya.

Dia mengatakan Kepala Dispora telah meresponsnya. Dia menyebut Kadispora bakal menagih tanggung jawab dari kontraktor pembangunan JIRTA.

"Saat itu beliau (Kepala Dispora) mengatakan akan menagih tanggung jawab kontraktor untuk memperbaiki kerusakan tersebut," tuturnya.

Anggota DPRD DKI dari PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, meninjau JIRTA. (Dok Anggara)Anggota DPRD DKI dari PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, meninjau JIRTA. (Dok Anggara)

Selain itu, untuk mempercepat perbaikan atap JIRTA yang bocor, Ara mengaku tidak berhenti dengan menghubungi Kadispora saja. Dia mengatakan dirinya bakal mengawal jalannya perbaikan.

"Selanjutnya, saya akan mengawal agar dapat segera dilakukan perbaikan dan para atlet bisa berlatih dengan nyaman," terangnya.

Para atlet sepatu roda berlatih di JIRTA, Sunter, Jakarta UtaraPara atlet sepatu roda berlatih di JIRTA, Sunter, Jakarta Utara Foto: AN Uyung Pramudiarja/detikHealth

Dihubungi terpisah, Kepala pelatih tim sepatu roda DKI Jakarta, Faisal Norman membenarkan perbaikan kebocoran atap JIRTA belum kelar. Dia menyebut para atlet harus menunggu track yang terkena air hujan dikeringkan baru bisa berlatih.

"Perbaikan atap sepertinya belum rampung sepenuhnya, masih terdapat beberapa titik bocor walau dalam taraf kecil namun ada yang tepat berada di area track yang digunakan," kata Faisal Norman.

"Sehingga apabila terjadi hujan, harus dilakukan pengeringan terlebih dahulu untuk dapat berlatih secara optimal," sambungnya.

(dnu/dnu)