Anies Bakal Pimpin Upacara HUT ke-495 Jakarta di Monas

ADVERTISEMENT

Anies Bakal Pimpin Upacara HUT ke-495 Jakarta di Monas

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 20:21 WIB
Ribuan jamaah berkumpul di Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (2/5/2022). Usai rampung beberapa waktu lalu stadion JIS kini juga digunakan untuk melaksanakan salat Ied.
Foto: Momen Anies Baswedan Bersama Warga Salat Id Perdana di JIS (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan memimpin upacara memperingati HUT ke-495 Jakarta. Upacara diadakan di Monumen Nasional (Monas) pada 22 Juni mendatang.

"Insyaallah (Anies memimpin). Rencana nya demikian," kata Kepala Biro Kepala Daerah (KDH) dan Kerja Sama Luar Negeri (KLN) Pemprov DKI Jakarta Muhammad Mawardi saat dikonfirmasi, Minggu (19/6/2022).

Mawardi menuturkan rencananya upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Selepas upacara, rangkaian acara dilanjutkan dengan sidang paripurna DPRD, rapat kerja Gubernur Jabodetabekjur serta malam resepsi Jakarta Hajatan ke-495.

"Dimulai jam 07.00," jawabnya.

Melansir Instagram @dkijakarta, Pemprov DKI menyiapkan 90 kuota mengikuti upacara secara virtual melalui Zoom dan 10 orang lainnya mengikuti upacara langsung bersama Anies di Monas.

"10 pendaftar pertama akan mengikuti upacara bersama Gubernur DKI Jakarta di Monas," demikian pengumuman yang disampaikan @dkijakarta.

Sebagaimana diketahui, Rangkaian perayaan Jakarta Hajatan Ke-495 akan dibuka dengan Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta's 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching) di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu pada 24 Mei lalu.

Pembukaan diisi diskusi Jakarta Hajatan Ke-495 dan Digital Nomad Island bersama tokoh publik dunia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Regional Director for East, Southeast Asia and Oceania C40 Cities, perwakilan dari Kementerian Pariwisata Maladewa, Aqsa Sutan Anwar, selaku pegiat industri pariwisata bakal mengisi acara tersebut.

Setelah itu, rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 diisi acara lainnya, yaitu:

1. Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour
2. Jakarta International Java Jazz
3. Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan
4. Upacara Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta
5. Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM)
6. Pekan Kolaborasi Daerah
7. Formula E
8. Jakarta Awards & Malam Resepsi
9. Pagelaran dan perayaan lainnya, seperti aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukan musik, pameran, hingga acara rutin, yakni Upacara dan Sidang Paripurna DPRD.

Jakarta Hajatan akan ditutup dengan closing ceremony di Jakarta International Stadium (JIS). Acara ini bersamaan dengan Grand Launching JIS pada 25 Juni.

(taa/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT