ADVERTISEMENT

Macet Jl Benyamin Sueb Teurai, Mobil Pengunjung PRJ Parkir di Tepi Jalan

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 19:38 WIB
Kemacetan yang terjadi di Jl Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat sudah terurai. Namun kini mobil parkir di pinggir jalan.
Foto: Kemacetan yang terjadi di Jl Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat sudah terurai. Namun kini mobil parkir di pinggir jalan (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan yang terjadi di Jl Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat sudah terurai. Antrean kendaraan dari pintu masuk Pekan Raya Jakarat (PRJ) sudah tidak lagi mengular.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (19/6/2022) pukul 18.50 WIB memang sudah tidak ada lagi kemacetan. Tetapi, puluhan pengunjung memarkirkan kendaraan roda empat di tepi Jl Benyamin Sueb.

Terlihat puluhan mobil ini berbaris panjang dalam dua jejer dari depan pintu masuk PRJ hingga di bawa fly over Jl HBR Motik. Namun, ada juga kendaraan roda empat yang di parkir dalam tiga jejer mobil.

Tentunya ini membuat ruas Jl Benyamin Sueb dari arah fly over Jl HBR Motik menyempit karena dipakai untuk parkir kendaraan roda empat. Antrean kendaraan saat ini sudah tidak lagi mengular sampai di bawah fly over Jl HBR Motik.

Diperkirakan antrean saat ini hanya sekitar sepanjang 100 - 150 meter. Setelah sebelumnya, kemacetan di jalan ini sepanjang 200 - 800 meter yang berlangsung sejak pukul 16.21 WIB.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022. Dia berharap Jakarta Fair menjadi tanda kebangkitan ekonomi di tengah pandemi Corona.

"Kita berharap dengan adanya Jakarta Fair Kemayoran tahun ini, maka tanda kebangkitan ekonomi kita akan semakin dipercepat dan kita berharap, masyarakat tergerak dan transaksinya pun meningkat sehingga berdampak pada perekonomian kita," kata Anies melalui keterangan tertulis, Jumat (10/6).

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT