ADVERTISEMENT

PSSI Bentuk Tim Investigasi Usut Kericuhan Tewaskan 2 Bobotoh di GBLA

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 22:06 WIB
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno bersama Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno bersama Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe (Foto: Rizky/detikcom)

Seperti diketahui, pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion GBLA Bandung merenggut korban jiwa. Penonton membludak di area stadion hingga menewaskan dua orang bobotoh.

Dua bobotoh tersebut meninggal saat hendak masuk ke dalam Stadion GBLA Bandung untuk menyaksikan laga antara Persib dan Persebaya Surabaya kemarin. Kedua suporter itu sempat mendapat pertolongan pertama dari tim medis. Bahkan korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung.

"Setelah dilihat oleh petugas kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dimintai konfirmasi.

Dua bobotoh meninggal dunia diduga karena terdesak kerumunan saat masuk ke Stadion GBLA Bandung. Polisi menyebut suporter yang hadir membeludak bahkan yang tak punya tiket memaksa masuk.

Keluarga salah satu korban lainnya, Ahmad Solihin, menuturkan korban sempat terinjak dan tertimpa pagar stadion.

"Katanya bilang keinjak, pagar kan itu pagar roboh. Dan dari badan ada luka bekas keinjak," kata Fahrudin.


(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT