ADVERTISEMENT

Detik-detik Kericuhan di Stadion GBLA hingga Tewaskan 2 Bobotoh

Sudirman Wamad - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 20:27 WIB
Video keriuchan di pintu karcis stadion GBLA yang membuat nyawa dua bobotoh melayang
Kericuhan di Stadion GBLA (Foto: tangkapan layar viral)
Jakarta -

Laga lanjutan Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menelan korban jiwa. Dalam laga itu, ada dua bobotoh yang meninggal dunia, salah satunya Ahmad Solihin (29), yang hendak menonton di stadion.

Dilansir dari detikJabar, Ahmad Solihin bersama kerabatnya, Raihan (25), berangkat bersama ke Stadion GBLA. Saat tragedi maut terjadi, Raihan dan Ahmad Solihin terpisah di pintu V Stadion GBLA. Raihan juga menceritakan sempat terjadi keributan. Almarhum sempat terinjak-injak.

Selepas terpisah dengan Ahmad Solihin, Raihan mengunggah kabar tentang hilangnya Ahmad Solihin di akun Twitternya pada tengah malam kemarin. Beberapa jam setelah mengunggah informasi hilangnya Ahmad, Raihan kembali mengunggah kabar terbaru. Ahmad Solihin ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Raihan menceritakan sekitar pukul 19.00 WIB pintu masuk menuju Stadion GBLA ditutup. Saat itu, Raihan dan Ahmad Solihin sudah berada di tengah-tengah kerumunan untuk menuju pintu karcis.

"Dari belakang merangsek ke depan, saya posisi di tengah. Nah, saya sama almarhum. Saya di depan, almarhum di belakangnya. Nah yang depan jatuh, otomatis saya ikut jatuh," kata Raihan kepada awak media di rumah duka di Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2022).

Kerusuhan yang terjadi mengakibatkan pagar pembatas menuju pintu karcis roboh. Raihan dan Ahmad Solihin pun tertimpa pagar yang roboh.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT