ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Meski Eskalator Mati 3 Kali, Anker Tak Berhenti Berharap

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 19:01 WIB
Stasiun Manggarai, eskalator masih mati, 17 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Stasiun Manggarai, eskalator masih mati, 17 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Eskalator di Stasiun Manggarai kembali tidak berfungsi atau mati meski baru saja selesai diperbaiki pekan lalu. Ini bukan kali pertama eskalator di sini diperbaiki dan mati lagi. Meski begitu, anak kereta (anker) tak berhenti berharap.

Salah satu anker, Rina, berharap perbaikan eskalator itu cepat dilakukan.

"Lebih baik pertama fasilitas yang diperbaiki ya eskalatornya itu lebih didahulukan gitu perbaikannya ketimbang yang lain-lainnya, jangan didiemin aja," kata Rina saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

Rina (23), anak kereta (anker) atau pengguna KRL di Stasiun Manggarai. (Mulia Budi/detikcom)Rina (23), anak kereta (anker) atau pengguna KRL, di Stasiun Manggarai. (Mulia Budi/detikcom)

Perempuan berusia 23 tahun itu mengaku setiap hari rutin naik KRL. Rina berharap perbaikan dilakukan secara serius agar eskalator tak kembali mati.

"Dipercepatlah, dilihat dari awal kalau misal dasarannya mati ya dibenerin kalau emang dia udah rusak banget ya diganti lagi gitu," ujarnya.

Stasiun Manggarai, eskalator masih mati, 17 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)Stasiun Manggarai, eskalator masih mati, 17 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)

Anker lainnya bernama Nisa (23) menyayangkan matinya eskalator di Stasiun Manggarai. Dia berharap perbaikan eskalator yang menghubungkan peron 6-7 dengan main hall stasiun segera dilakukan.

"Kalau misalkan rusak harus segera diperbaiki karena emang dari jalur 6-7 itu emang terlalu banyak penumpang, kalau misalnya pagi juga. Nah, jadi itu memperlambat aktivitas kita juga gitu. Harapannya lebih segera diperbaiki untuk fasilitas di stasiun Manggarai agar penumpang lebih nyaman gitu," kata Nisa.

Selain itu, dia mengaku harus antre untuk menaiki eskalator naik menuju main hall stasiun. Menurutnya, antrean terjadi karena padatnya penumpang, sementara hanya ada satu eskalator untuk naik telah menghambat aktivitasnya.

"Alhamdulillah kalau misalkan siang itu nggak terlalu antre tapi kalau misalkan pagi itu banyak penumpang banyak orang, jadinya nantinya bisa terhambat gitu soalnya saya juga kalau misalkan pagi juga sering berangkat gitu," tuturnya.

Stasiun Manggarai, eskalator masih mati, 17 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)Stasiun Manggarai, eskalator masih mati, 17 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)

Sebelumnya, eskalator Stasiun Manggarai di Jakarta Selatan mati lagi, padahal ini adalah stasiun yang ramai di Jakarta. Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan eskalator itu bakal hidup lagi lusa.

"Target Minggu (19/6) lusa selesai," kata Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Kementerian Perhubungan, Rode Paulus, kepada detikcom, Jumat (17/6/2022).

"Sekarang sedang dalam perbaikan," kata Rode Paulus.

Lihat juga video 'Penumpang Minta Atap Bocor di Stasiun Manggarai Segera Diperbaiki':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT