ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Perbaikan Eskalator Stasiun Manggarai Ditargetkan Selesai Lusa

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 17:27 WIB
Perbaikan eskalator Stasiun Manggarai, Jaksel, 6 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Perbaikan eskalator Stasiun Manggarai, Jaksel, 6 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Eskalator Stasiun Manggarai di Jakarta Selatan mati lagi, padahal ini adalah stasiun yang ramai di Jakarta. Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan eskalator itu bakal hidup lagi lusa.

"Target Minggu (19/6) lusa selesai," kata Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Kementerian Perhubungan, Rode Paulus, kepada detikcom, Jumat (17/6/2022).

"Sekarang sedang dalam perbaikan," kata Rode Paulus.

Setidaknya sudah tiga kali eskalator di Stasiun Manggarai mati alias kembali rusak. Padahal, perbaikan sudah dilakukan. Terakhir, perbaikan dilakukan sepekan yang lalu tapi rusak lagi.

Stasiun Manggarai, eskalator masih mati, 17 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)Stasiun Manggarai, eskalator masih mati, 17 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)

Ada dua eskalator yang menghubungkan peron 6-7 dengan main hall atau lantai 1 stasiun. Namun, hanya satu eskalator yang kini berfungsi, yakni eskalator untuk naik. Sedangkan satu eskalator lainnya mati, yakni eskalator untuk turun.

Terlihat tali berwarna merah dipasang pada eskalator yang mati tersebut. Hal itu sebagai tanda bagi para penumpang bahwa eskalator tengah mati dan tidak dapat digunakan.

Lihat juga video saat 'Penumpang Minta Atap Bocor di Stasiun Manggarai Segera Diperbaiki':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT