ADVERTISEMENT

8 Fakta Nikita Mirzani Vs Polisi hingga Gagal Dijemput Paksa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 06:03 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani (Noel/detikhot)
Jakarta -

Upaya penjemputan paksa artis Nikita Mrzani oleh polisi membuat heboh. Polisi sampai menunggui Nikita Mirzani di depan rumahnya hingga berjam-jam.

Nikita Mirzani yang merasa upaya penjemputan paksa itu tidak prosedural pun memilih bertahan di rumahnya. Setelah hampir 10 jam menunggu Nikita Mirzani keluar, polisi akhirnya balik kanan dan gagal melakukan penjemputan paksa.

Anggota polisi dari Polresta Serang Kota itu mendatangi kediaman Nikita Mirzani di Pesaggrahan, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/6) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Polisi baru meninggalkan rumah Nikita Mirzani itu pada siang hari sekitar pukul 12.45 WIB.

Belakangan, polisi mengungkap upaya paksa terhadap Nikita Mirzani untuk menindaklanjuti laporan Dito Mahendra terkait UU ITE. Polisi kemudian menyampaikan adanya miskomunikasi dalam upaya paksa tersebut.

"Seperti kita sampaikan ini miskomunikasi konteksnya. Bahwa ternyata setelah komunikasi depan penyidik dia bersedia memberikan keterangan," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga kepada wartawan di Serang, Rabu (15/6).

Nikita Mirzani sendiri akhirnya mendatangi Polresta Serang Kota. Setelah 4 jam diperiksa, Nikita Mirzani pulang dengan status sebagai saksi.


Berikut fakta-fakta seputar Nikita Mirzani yang gagal dijemput paksa polisi:


1) Polisi Datangi Rumah Nikita Mirzani Dini Hari

Upaya penjemputan paksa oleh pihak kepolisian ini diungkap Nikita Mirzani melalui akun Insgaram pribadinya. Dalam postingan di Insta Story, Nikita Mirzani mengungkapkan bahwa polisi datang ke rumahnya pukul 3.00 pagi.

"Pak polisi ngapain dari jam 3 subuh di rumah saya??? Emang ada apa pak??? Bapak ga mengantuk!'' tulis Nikita dengan menyertakan foto seorang polisi yang memakai lencana, seperti dilihat di Instastory akun Instagram Nikita Mirzani, Rabu (15/6).

2) Nikita Mirzani Sebut Polisi Terobos Rumahnya

Dalam siaran live di akun Instagramnya, Nikita Mirzani menyebut polisi mencoba menerobos masuk ke dalam rumahnya. Kekasih John Hopkins itu juga menyebut polisi merusak jendela kamar ART hingga berteriak-teriak di pagi buta.

"Mereka mau menerobos masuk. Ngerusak jendela kamar pembantu saya. Teriak pagi-pagi buta jam 4 sampai jam 6 pagi," kata Nikita Mirzani, seperti dikutip detikHot, Rabu (15/6/2022).

Namun, polisi membantah pernyataan Nikita Mirzani itu. Kombes Shinto selaku juru bicara Kepolisia Daerah Banten mengatakan penyidik tidak berhasil masuk ke dalam rumah Nikita Mirzani hingga akhirnya memutuskan balik kanan.

"Posisi saat ini penyidik belum masuk ke dalam pekarangan rumah NM. Dari pagi tadi masih di depan pagar rumah NM," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

3) Nikita Mirzani Protes Upaya Jemput Paksa

Upaya penjemputan paksa itu diprotes Nikita Mirzani. Nikita Mirzani yang mencoba mengkonfrontasi polisi saat itu menyebutkan dirinya masih berstatus saksi.

"Masa saksi belum naik ke mana-mana saya ditangkap? Yang bener-bener aja, Pak. Saya juga belajar," kata Nikita seperti dilihat detikcom di akun Instagram pribadinya, Rabu (15/6/2022).

Nikita Mirzani dan polisi itu adu pendapat. Nikita pun mengaku telah membaca surat panggilan dari kepolisian dan menyebut statusnya masih saksi.

"Saya udah baca surat panggilannya loh. Saksi loh, saksi belum naik lidik (penyelidikan) apa segala macam, masa saya ditangkap," jelas Nikita.


Baca di halaman selanjutnya: alasan polisi jemput paksa Nikita Mirzani.

Simak Video 'Keterangan Nikita Mirzani Usai Jalani Pemeriksaan di Polres Serang Kota':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT