ADVERTISEMENT

Sofyan ke Hadi Tjahjanto: Selamat Pak Menteri, Semoga Berhasil dan Sukses

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 05:45 WIB
Menteri ATR/BPN diganti dengan Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Sebelumnya, jabatan tersebut dipegang oleh Sofyan Djalil.
Sofyan Djalil (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sofyan Djalil resmi meninggalkan jabatannya sebagai Menteri ATR/BPN dan digantikan oleh Hadi Tjahjanto. Sofyan pun turut mendoakan Hadi agar berhasil menjalankan amanah sebagai menteri yang baru.

"Sekali lagi selamat bapak doa saya, doa kami semua, mudah-mudahan bapak berhasil, sukses, insyaallah untuk kebaikan bangsa kita makin hari makin baik," kata mantan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil dalam sambutanya di upacara Sertijab di Kantor Kementerian ATR/BPN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

Sofyan memperkenalkan kepada Hadi bahwa Kementerian ATR/BPN merupakan lembaga sentral yang memiliki lebih dari 540 kantor. Menurutnya, perintah Hadi akan sampai ke seluruh kantor ATR/BPN di Indonesia.

"Ini kita punya kantor bapak seluruh Indonesia 540 lebih, jadi ini satu salah satu instansi institusi yang masih sentral di luar TNI dan Polri adalah ATR BPN. Oleh sebab itu karena kita punya kantor yang luas sekali alhamdulillah bapak, apapun perintah bapak di sini sampai ke ujung-ujung Indonesia," ujarnya.

"Jadi ini yang saya pikir legacy yang bagus bagian dari apa namanya otonomi daerah yang kebetulan pertanahan ini sudah tepat tidak di otonomi daerah kan," sambungnya.

Selain itu, Sofyan mengungkap rasa senangnya ketika mengetahui Hadi Tjahjanto lah yang menggantikan posisinya. Dia menyebut para pegawai di Kementerian ATR/BPN juga bersyukur atas penunjukan tersebut.

"Kami semua teman-teman di sini sangat bersyukur begitu mendengar nama Pak Hadi yang menjadi menteri melanjutkan apa namanya kepemimpinan di Kementerian ini," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Kementerian ATR/BPN bakal menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Hadi dan Wamen ATR/BPN Raja Juli. Dia kembali mengucapkan selamat atas terpilihnya Hadi sebagai Menteri ATR/BPN.

"Bapak Menteri selamat saya ucapkan atas kepercayaan presiden untuk membantu beliau dan bidang pertanahan sama Pak Juli yang akan membantu Pak Menteri nanti, insyaallah saya pikir BPN yang makin hari makin baik di bawah kepemimpinan Pak Hadi," pungkasnya.

Selengkapnya di halaman berikut

Simak Video 'Sederet PR yang Akan Diselesaikan Hadi Usai Dilantik Jadi Menteri ATR':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT