ADVERTISEMENT

Surya Paloh Pimpin Apel Siaga Jelang Rakernas NasDem di GBK

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 17:12 WIB
Surya Paloh pimpin apel siaga jelang Rakernas NasDem
Surya Paloh pimpin apel siaga jelang Rakernas NasDem (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem memulai agenda rapat kerja nasional (rakernas) di Jakarta Convention Centre (JCC), Istora Senayan, Jakarta Pusat, mulai hari ini. Sebelum rakernas dibuka, Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh memimpin apel siaga para kadernya di Gelora Bung Karno (GBK).

Surya Paloh terpantau tiba di Lapangan Parkir Timur GBK pukul 16.00 WIB, Rabu (15/6/2022). Dia tiba bersama Koordinator Pemenangan Pemilu NasDem Prananda Surya Paloh.

Keduanya tampak diarak menggunakan mobil oleh para personel Baret Garda Pemuda NasDem. Surya dan Prananda kemudian duduk di tenda apel.

Dalam pidatonya, Surya Paloh mulanya berbicara tentang gerakan restorasi politik yang diusung NasDem. Gerakan itu disebut Surya Paloh membutuhkan bantuan dari para kader muda.

"Saya ingin mengatakan, ketika NasDem menempatkan tema utama, misi utama perjuangan sebagai intitusi politik dengan membawa tema gerakan perubahan untuk merestorasi bangsa ini," kata Surya Paloh di GBK, Rabu (15/6/2022).

"Seluruh misi yang berat ini untuk membawa perubahan yang bersama bagi kelanjutan bangsa ini. Saya tidak berjuang sendiri, tetapi dengan siapa, saya mengandalkan kaum muda, kaum muda, kaum muda yang ada di partai ini," imbuhnya.

Tak lupa, Surya Paloh menyampaikan rasa bangganya kepada para kader muda NasDem. Dia meminta para kader muda untuk tetap konsisten dalam mengabdi kepada negara.

"Saya mendoakan kita bersama, insyaallah hari ini dan hari besok, bangsa ini berdiri lebih tegak. Saya bangga kepada kalian semua, tugas kalian adalah untuk tetap mempertahankan keyakinan kalian untuk memberikan sesuatu yang lebih berarti bagi bangsa dan negara," ujar Surya Paloh.

Sebagai informasi, apel itu dihadiri pula oleh sejumlah elite Partai NasDem. Hadir Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, Sekretaris Jenderal (Sekjen) NasDem Johnny Gerrard Plate, dan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Lalu, Ketua DPP Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi nonaktif Irma Suryani, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi Rachmad Gobel, serta Ketua Bid Hukum dan HAM Taufik Basari.

Lihat juga video 'Fokus Internal, Rakernas NasDem Tak Undang Tokoh Parpol Lain':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT