ADVERTISEMENT

Ini Lokasi Viral 2 Perempuan Tak Mau Mengalah dari Invasi Pemotor di Trotoar

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 14:51 WIB
Dua perempuan pejalan kaki tak mau mengalah dari invasi pemotor bandel. (Tangkapan layar video Alfionita Jaelani)
Dua perempuan pejalan kaki tak mau mengalah dari invasi pemotor bandel. (Tangkapan layar video Alfionita Jaelani)
Jakarta -

Dua perempuan pejalan kaki terekam tak mau mengalah dari pemotor-pemotor bandel yang menerabas trotoar. Rekaman video itu viral. Di sini lokasi peristiwanya.

Perekam video adalah warga bernama Alfionita Jaelani, yang kebetulan sedang naik mobil. Dia menyaksikan peristiwa itu pada Kamis (9/6/2022) pekan lalu, sekitar pukul 17.00-18.00 WIB. Lokasinya ada di trotoar kawasan Jakarta Barat. Dia kemudian membagikan video itu di Instastory.

"Di flyover Jl Tomang Raya arah Taman Anggrek," kata Alfionita kepada detikcom, Rabu (15/6).

Dia mengapresiasi sikap dua perempuan pejalan kaki itu dan mengacungkan jempol untuk sikap mereka. Dia melihat trotoar di jalan tersebut sudah sering diterabas pesepeda motor.

"Di jalan itu saya sudah biasa melihat kejadian ini, biasanya saya naik motor juga, tapi nggak sempat videoin karena ikut kemacetan di jalan itu," kata Alfionita.

Jl Tomang Raya, Jakarta Barat. (Google Street View)Jl Tomang Raya, Jakarta Barat. (Google Street View)

Awalnya dia menyaksikan banyak pemotor yang naik trotoar. Meski begitu, ruas jalan aspal sebenarnya tidak macet, namun para pemotor kadung naik trotoar. Laju para pemotor tidak bisa lancar karena ada dua pejalan kaki di depan mereka. Sebagian pemotor pun turun dari trotoar.

"Sambil saya rekam ternyata mbak-mbaknya berdua jalan santai di trotoar. Alhasil yang ada di video ini terjadi. Salut banget buat mbak-mbaknya," kata Alfionita.

Dua perempuan pejalan kaki tak mau mengalah dari invasi pemotor bandel. (Tangkapan layar video Alfionita Jaelani)Dua perempuan pejalan kaki tak mau mengalah dari invasi pemotor bandel. (Tangkapan layar video Alfionita Jaelani)

Lihat juga video 'Penampakan Trotoar di Kolong JLNT Kuningan yang Penuh Pemotor':

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT