ADVERTISEMENT

Jembatan Bekasi yang Diviralkan 'Becakayu Amblas' Jadi Tontonan Warga

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 11:49 WIB
Warga ramai-ramai menonton Jembatan Antilope yang dinarasikan Tol Becakayu Amblas. (Foto: Dwi R/detikcom)
Warga ramai-ramai menonton Jembatan Antilope yang dinarasikan 'Tol Becakayu Amblas'. (Foto: Dwi R/detikcom)
Bekasi -

Jembatan Antilope di Pondok Gede, Bekasi, yang sempat dinarasikan 'Tol Becakayu Amblas', jadi tontonan warga. Warga berbondong-bondong mendatangi jembatan tersebut lantaran penasaran dengan hoax tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 10.30 WIB, Rabu (15/6/2022), beberapa motor tampak terparkir di bahu jalan menuju arah Kalimalang. Para pengendara motor terlihat meninggalkan motor mereka dan mulai melihat proses pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Warga terlihat mengeluarkan kamera ponsel untuk mendokumentasikan kendaraan yang lewat sambil menunduk. Terlihat 2 petugas berjaga di kanan dan kiri akses masuknya jembatan.

Adapula mobil yang atapnya hampir menyentuh beton girder box. Lantas warga di lokasi membantu dengan menekan bagian atap secara bersamaan.

Salah seorang pemotor yang berhenti, Arif Maulana (43), mengaku penasaran karena mendapat informasi jembatan tersebut ambruk. ia mengetahui kabar itu dari grup WhatsApp.

"Lagi melihat aja penasaran katanya ambruk, makannya saya mampir kemari. Tahu-tahu cuma begini selintas doang," papar Arif saat ditemui di lokasi.

Warga ramai-ramai menonton Jembatan Antilope yang dinarasikan 'Tol Becakayu Amblas'. (Foto: Dwi R/detikcom)Warga ramai-ramai menonton Jembatan Antilope yang dinarasikan 'Tol Becakayu Amblas'. (Dwi R/detikcom)

Arif bersama anaknya berasal dari Pondok Bambu. Ia ingin memastikan kebenaran informasi di grup jika kereta cepat ambruk.

"Kemarin grup sama teman pada ngirimin katanya ambles makannya penasaran ya udah mampir. (Jembatan) pendek sih, kalau motor nggak keganggu kalau kendaraan roda 4 (mungkin). Tahu dari WhatsApp," ungkapnya.

Pengendara lain, Hambali (53), mengaku dalam dua hari ini kerap berhenti di depan Jabatan Antilope untuk sekadar melihat. Ia menyebut ingin mengetahui progres proyek kereta cepat dan jembatan pengganti.

"Saya lagi nonton melihat yang melintas gimana. Tahu (informasi karena) setiap hari lewat sini. Nungguin jalan itu belum jadi, jadi itu sementara," kata Hambali.

Hambali yang merupakan warga RW 02 mengaku setelah pembatasan ketinggian, jalan di sekitar Jembatan Antilope semakin ramai.

"Melihat di sini ramai-ramai, dari kemarin mulai ramai. Pulang antar anak sekolah terus ke sini (masih) bisa lewat," tandas Hambali.

Simak Video 'Video Tol Becakayu Amblas Hoax, Faktanya Box Girder Kereta Cepat':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT