ADVERTISEMENT

Ayu Thalia Minta Sidang Tetap Lanjut Meski Merasa Hilang Penciuman

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 20:37 WIB
Ayu Thalia
Ayu Thalia hadiri sidang kasus dugaan pencemaran nama baik. (Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Ayu Thalia mengaku tidak enak badan saat akan menjalani sidang pencemaran nama baik. Ayu Thalia menyebut ada masalah di indra penciumannya.

"Persidangan ini sebelumnya saya ingin menyampaikan kondisi kesehatan klien kami, tidak sehat, terdakwa, dan indra penciuman dia tidak bisa. Bisa melihat sendiri apakah layak sidang," kata kuasa hukum Ayu Thalia, Pitra Romadoni, di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (14/6/2022).

Hakim ketua lalu bertanya apa yang terjadi pada kondisi Ayu Thalia. Ayu mengaku tak enak badan.

"Jadi Saudara ada sesuatu yang terjadi pada Anda?" tanya hakim.

"Tidak enak badan," jawab Ayu.

Hakim lalu bertanya apakah Ayu Thalia keberatan melanjutkan persidangan hari ini. Ayu mengaku tidak keberatan.

"Ada yang Saudara keberatan jika pemeriksaan ini dilanjutkan?" tanya hakim.

"Lanjut aja tidak apa-apa" kata Ayu.

Diketahui, Ayu Thalia didakwa terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nicholas Sean. Ayu Thalia dinilai melanggar Pasal 311 ayat 1 KUHP dan Pasal 310 ayat 1 KUHP.

Kasus itu bermula pada 27 Agustus 2021, ketika terdakwa Ayu Thalia melaporkan saksi Nicholas Sean ke Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, terkait tuduhan kasus penganiayaan. Setelah melaporkan kasus itu, terdakwa memposting foto di Instagram Story yang menunjukkan luka lecet pada bagian lutut kaki kiri dan luka lecet pada tulang kering kaki sebelah kanan.

Selanjutnya dari postingan stories tersebut, banyak media yang melakukan direct message (DM) menanyakan terkait luka tersebut karena apa dan terdakwa menjelaskan bahwa luka tersebut sesuai dengan laporan terdakwa di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, hingga akhirnya banyak pemberitaan dari media massa terkait dengan laporan terdakwa di Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara.

Bahwa terhadap laporan terdakwa Nomor LP/B/147/VIII/2021/SPKT/POLSEK METRO PENJARINGAN, tanggal 27 Agustus 2021 tersebut, telah dihentikan penyelidikannya oleh Polsek Metro Penjaringan berdasarkan Surat Ketetapan Penghentian Penyelidikan Nomor SK.Lidik/245/XI/RES.1.6/2021/Sek.Penj, tanggal 30 Nopember 2021 yang ditandatangani oleh Kepala Kepolisian Sektor Penjaringan AKBP. FEBRI ISMAN JAYA, SH.,S.I.K.,M.I.K., karena tidak ditemukan peristiwa pidana.

Tonton juga Video: Nicholas Sean Hadir Jadi Saksi di Sidang Ayu Thalia

[Gambas:Video 20detik]



(whn/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT