ADVERTISEMENT

Lalin Jembatan Antilope Dialihkan Imbas Pemasangan Girder Box Kereta Cepat

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 17:18 WIB
Penampakan box girder kereta cepat yang diviralkan Tol Becakayu ambruk.
Penampakan pemasangan girder box kereta cepat di atas Jembatan Antilope yang kemudian diviralkan 'Tol Becakayu ambruk'. (Foto: dok. Istimewa)

Aman Dilintasi Kendaraan Kecil


Ketinggian Jembatan Antelope, Bekasi, kini menjadi 1,7 meter karena adanya girder box kereta cepat yang melintang di atasnya. Polisi menilai batas ketinggian jembatan dengan beton box girder kereta cepat cukup aman dilintasi kendaraan kecil.

"Jadi saya pikir cukup safety juga, dari jauh sudah ada palang yang menyatakan ketinggian," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di lokasi, Selasa (14/6/2022).

Sambodo mengatakan hanya kendaraan kecil yang dapat melintas di Jembatan Antilope ini. Kendaraan besar dengan ketinggian lebih dari 1,7 meter diimbau mencari jalur alternatif.

"Kendaraan-kendaraan yang lebih dari 1,7 meter itu bisa diputar balik, sehingga tidak terjebak di dalam," imbuhnya.

Sambodo menjelaskan Jembatan Antilope ini nantinya akan dibongkar. Kendaraan selanjutnya akan dilewatkan melalui jembatan yang baru.

"Jadi untuk sementara saja jalan ini hanya bisa dilewati kendaraan kecil. Tapi nanti setelah satu bulan, setelah jembatan jadi yang baru, itu bisa dilewati lagi," tuturnya.


(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT