Kafan Titipan Nenek Temani Eril Saat Dikebumikan

ADVERTISEMENT

Kafan Titipan Nenek Temani Eril Saat Dikebumikan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 22:02 WIB
Keluarga Ridwan Kamil di Pemakaman Emmeril Kahn
Ridwan Kamil dan keluarganya mencium peti jenazah Emmeril Kahn Mumtadz sebelum dimakamkan. (Instagram @ataliapr)

Tetapi dia juga merasakan keluarganya sedang dilimpahi kasih dari Allah SWT. "Dalam momentum waktu yang nyaris sejajar, kami merasakan kehilangan yang paling besar. Tapi seketika itu juga kami merasa dilimpahi kasih yang akbar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Wali Kota Bandung tersebut juga mengucapkan syukur. Ridwan Kamil bersyukur dianugerahi sosok Eril yang mendatangkan banyak cinta.

"Terakhir, kami sangat bersyukur dianugerahi seorang putra yang dalam hidupnya. bahkan dalam pulangnya, masih mendatangkan cinta kepada kami, sang orang tua," pungkasnya.


Eril Ditemukan Meninggal di Bendungan Engehalde Bern

Eril pertama kali dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022. Jasadanya ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022.

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, yang jaraknya sekitar 4 km dari lokasi Eril berenang. Jasadnya ditemukan warga lokal yang berprofesi sebagai guru, Geralndi Beldi, saat berjalan kaki menuju lokasi mengajar.

Untuk diketahui, sepekan setelah Eril hilang, Ridwan Kamil dan keluarganya memutuskan pulang ke Indonesia. Namun saat mendengar kabar penemuan mayat pria muda di Bendungan Engehalde, RK bertolak kembali ke Bern.

Otoritas Bern memastikan jasad pemuda yang ditemukan itu adalah Emmeril Kahn Mumtadz, warga Indonesia yang dilaporkan hilang. Setelah itu, jenazah Eril dipenuhi hak-haknya sebagai muslim dan dipulangkan ke Indonesia.


(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT