ADVERTISEMENT

PKB Dengar Info PAN Bakal Dapat Menteri ATR/BPN

Eva Safitri, Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 17:04 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid
Jazilul Fawaid. (Dok. MPR RI)
Jakarta -

Santer kabar reshuffle atau perombakan kabinet akan dilakukan pada 15 Juni ini. PAN, yang sudah menjadi bagian koalisi pemerintahan Jokowi, dikabarkan akan mendapat kursi Menteri ATR/BPN. PKB mengaku juga mendengar kabar demikian.

"Dengar-dengarnya (begitu)," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid ketika dihubungi, Senin (13/6/2022). Jazilul menjawab saat ditanya apakah mendengar info PAN bakal mendapat kursi Menteri ATR/BPN.

Meski begitu, Jazilul enggan berspekulasi lebih jauh. Dia menunggu keputusan presiden.

"Tapi saya nggak berani berspekulasi. Sabar saja menunggu keputusan presiden," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Selain itu, Jazilul mengungkapkan kabar soal jadwal reshuffle. Dia mengaku memang mendengar reshuffle bakal dilakukan pada 15 Juni ini.

"Ya terdengar itu dan 15 Juni itu Rabu Pon, ya biasanya ada itu," ucap Jazilul saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

PAN Dengar Info Dapat Kursi Menteri dan Wamen

Elite PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut kalangan internalnya juga mendengar kabar bahwa PAN bakal mendapatkan kursi menteri. Tak hanya menteri, Saleh mengakui kalangan internal mendengar kabar PAN juga bakal mendapat kursi wakil menteri (wamen).

"Ya, itu juga (kabar bakal dapat kursi menteri dan wamen) didengar teman-teman lain (kader PAN). Apakah benar? Yang paling tahu adalah pihak Istana," kata Saleh saat dihubungi, Senin (13/6).

Saleh pun berandai, jika kabar mendapat kursi menteri dan wamen benar, PAN belum menentukan siapa kader PAN akan ditugaskan menduduki jabatan tersebut. Menurutnya, Ketua Umum PAN belum membahas soal itu.

"Andai kata benar, siapa yang akan ditugaskan oleh partai masuk kabinet? Nah itu belum ditentukan. Ketum belum pernah membicarakan itu di internal," ujar Ketua Fraksi PAN DPR itu.

(eva/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT