ADVERTISEMENT

Omicron BA.4 dan BA.5 Masuk RI, Wagub Minta Konser di DKI Perketat Prokes

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 12:39 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 terdeteksi sudah masuk RI. Wagub DKI Ahmad Riza Patria meminta agar protokol kesehatan diperketat.

"Saat ini sudah memungkinkan ada kegiatan konser dan sebagainya kami minta panitia penyelenggara tetap prokes, vaksin dan protap ditingkatkan," kata Riza di Polda Metro Jaya, Senin (13/6/2022).

Riza juga mengatakan Pemprov DKI sudah menyiapkan langkah pencegahan penyebaran varian baru Omicron. Salah satunya menyiapkan tenaga medis hingga sarana dan prasarana.

"Jadi upaya pencegahan sudah dilakukan bersama Kemenkes. Prinsipnya Pemprov sudah menyiapkan sarana prasarana tenaga kesehatan sosial isi, tapi semua itu kesadaran warga itu sendiri," ujarnya.

Riza juga mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Dia mengingatkan warga Jakarta tetap menggunakan masker.

"Sekalipun sudah diperkenankan tidak menggunakan masker di ruang terbuka, kami minta warga Jakarta khususnya agar tetap patuh taat disiplin bertanggung jawab untuk melaksanakan protokol kesehatan," kata dia.

"Kedua penting yaitu, pastikan vaksinasi booster agar Pemprov akan pastikan seluruh warga mendapatkan vaksinasi," katanya.

Simak video 'Varian BA.4 dan BA.5 Berpotensi Timbulkan Gelombang Baru':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT